Pasien Positif Covid-19 di Pamekasan Bertambah 3, Total Menjadi 10 Orang

Pasien Positif Covid-19 di Pamekasan Bertambah 3, Total Menjadi 10 Orang Data sebaran Covid-19 yang dirilis Provinsi Jatim, Rabu (28/04/20).

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pasien positif di bertambah 3 orang. Hal ini berdasarakan rekapan data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Jawa Timur, Rabu (29/4/2020).

Adanya penambahan tersebut dibenarkan oleh Ketua Penanggulangan RSUD Dr. H. Slamet Martodirdjo , dr. Syaiful Hidayat. Ia mengatakan, ketiga orang yang baru terkonfirmasi tersebut tersebar di tiga kecamatan berbeda di . Masing-masing Kecamatan Proppo, Pegantenan, dan Pakong.

“Tiga orang yang baru terkonfirmasi positif merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) Puskesmas dan sedang dijemput untuk dirawat di RSUD ,” katanya saat dikonfirmasi melalui media seluler, Rabu (29/04/20) malam.

dr. Syaiful menambahkan, satu pasien asal Kecamatan Proppo merupakan keluarga dari salah satu pasien kasus yang sedang dirawat di RSUD dengan inisial NH.

Sedangkan satu orang positif asal kecamatan Pegantenan merupakan orang baru yang pulang dari Jakarta beberapa waktu lalu dengan inisial AS. Ia bekerja sebagai tukang gigi.

"Sedangkan pasien ketiga warga asal Kecamatan Pakong. Dia pernah berkontak langsung dengan pasien yang sudah dinyatakan sembuh dari yang dirawat di RSUD ," jelasnya.

Pasien ini merupakan teman satu kantor dengan pasien yang sudah dinyatakan sembuh dari . “Pasien yang berinisial US bekerja sebagai perawat di Puskesmas,” kata dr. Syaiful.

Perlu diketahui, dari 10 orang pasien positif di , 1 di antaranya meninggal dunia. Sedangkan 2 orang dinyatakan sembuh, selanjutnya 7 pasien sedang dilakukan perawatan dan isolasi di RSUD . (yen/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO