PDP Covid-19 di Pacitan Bertambah Satu, Seorang Tenaga Medis

PDP Covid-19 di Pacitan Bertambah Satu, Seorang Tenaga Medis Ilustrasi

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten bertambah 1 orang. Hal ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pemkab , Rachmad Dwiyanto.

"Hal ini untuk dijadikan perhatian bagi masyarakat Kabupaten , agar selalu mentaati protokol pencegahan dan penanganan . 1 PDP tersebut adalah tenaga kesehatan meskipun rapid test menunjukkan hasil yang non reaktif atau negatif," katanya, Sabtu (25/4).

Rachmad mengatakan hari ini PDP tersebut akan menjalani swab test. "Peristiwa Ini menjadi bahan edukasi bagi masyarakat, bahwa tenaga kesehatan yang notabene paham akan pencegahan dan penanganan saja bisa terindikasi ke PDP. Apalagi yang masyarakat awam," katanya.

"Untuk itu, gugus tugas selalu memberikan imbauan kepada masyarakat, agar selalu menjaga kesehatan biar daya imunitas tubuh kita optimal. Yaitu dengan berperilaku hidup bersih dan sehat. Sering cuci tangan pakai sabun di air mengalir. Dan yang lebih penting stay at home. Bekerja, belajar, dan beribadah di rumah. Jangan keluar rumah bila tidak mendesak," pesan Rachmad.

"Di samping itu, wajib hukumnya memakai masker apabila harus keluar rumah dan berinteraksi sosial. Selalu jaga jarak apabila berada di luar rumah," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO