Wali Kota Kediri Bagikan Kartu Sahabat kepada 23.840 KK

Wali Kota Kediri Bagikan Kartu Sahabat kepada 23.840 KK Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dan abang becak yang akan mengantar bantuan.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Di hari pertama bulan Ramadhan, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyalurkan bantuan kepada 23.840 KK di Kantor Kelurahan Semampir.

Bantuan ini bersumber dari APBD Kota Kediri dan diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, namun di luar database PKH dan BLT. Bantuan disalurkan dengan diantar oleh para tukang becak dan relawan Dinas Sosial Kota Kediri ke rumah-rumah warga yang berhak menerima. Setiap paket bantuan ini, para tukang becak mendapat ongkos Rp 5.000.

“Hari ini, Kota Kediri membagikan Kartu Sahabat (Santunan Hadapi Bencana Tunai) yang isinya Rp 200 ribu, 2 masker, dan beras 10 Kg untuk kurang lebih 23.840 KK yang tidak termasuk di dalam database PKH dan BLT. Kartu Sahabat ini uangnya bisa diambil di Bank Jatim,” ujar Abu Bakar, Jumat (24/4).

Kepala Dinas Sosial Kota Kediri, Triyono Kutut menjelaskan penerima Kartu Sahabat akan mendapat bantuan Rp 200 ribu tiap bulannya selama 3 bulan, yakni mulai April sampai dengan Juni. Ada 14 kriteria penerima kartu ini, seperti tukang ojek online, ojek pangkalan, sopir, pekerja seni, tukang becak, pedagang keliling, tukang pijat tunanetra dan sebagainya.

"Dinsos melakukan tracing, verifikasi, dan validasi, dan diperoleh data bahwa yang berhak menerima bantuan hanya sebesar 23.840 KK," ujar Triyono Kutut. 

Turut hadir dalam pembagian kartu tersebut Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu, Lurah Semampir Rizki Yudadiantika, Gugus Tugas Covid-19 Kota Kediri, serta relawan Dinas Sosial Kota Kediri. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO