Dari 4 Kabupaten di Madura, Bangkalan Paling Banyak Pasien Positif Covid-19

Dari 4 Kabupaten di Madura, Bangkalan Paling Banyak Pasien Positif Covid-19 Ilustrasi.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Dari empat kabupaten di , paling mendominasi untuk kasus . Baik itu Orang Dalam Risiko (ODR), Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), maupun pasien positif .

Berdasarkan data yang diambil dari infocovid19.jatimprov.go.id, Jum'at (24/4), total di ada 70.787 ODR, 527 Orang Tanpa Gejala (OTG), 1.385 ODP, 11 PDP, dan 19 orang pasien positif .

Dari total 19 pasien, 8 di antaranya dari . Kemudian disusul Pamekasan 7 orang, dan 4 pasien dari Sumenep. Saat ini tinggal Sampang yang masih nihil pasien positif.

Sementara 8 pasien positif yang ada di Kabupaten , tersebar di 5 kecamatan dari total 18 kecamatan. Rinciannya, di Kecamatan 1 pasien, Kamal 3 pasien, Arosbaya 1 pasien, Klampis 2 pasien, dan Blega 1 pasien. Hal ini berdasarkan data yang dirilis oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan di http://covid19.bangkalankab.go.id/

Humas Gugus Tugas , Agus Zain menyatakan, pasien di menjadi 8 orang setelah hari ini ada penambahan 2 orang pasien berdasarkan hasil swab/PCR.

Tambahan dua pasien yang terkonfirmasi itu, satu berasal dari kecamatan Arosbaya seorang pria berinisial AE (33) berprofesi pelayaran, dan perempuan berinisial NI (43) asal Kamal.

"Untuk AE, ia tiba tanggal 17 Maret. Karena mengalami keluhan, maka diambil rapid test dan positif. Kemudian 14 April di tes swab/PCR hasilnya positif terkonfirmasi . Pada hari Jum'at (24/3), pasien sudah di rumah sakit ," terang Agus Zain.

"Sementara untuk NI, dia mengalami keluhan mual, nyeri perut, panas, dan batuk. Pada tanggal 13 April 2020 dites swab/PCR dan baru hari ini ada hasil positif. Hasil tracing, yang bersangkutan kontak dengan suami seorang pelayaran, sementara yang bersangkutan ODP," jelas Agus Zain. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO