PDP Covid-19 di Pacitan Bertambah Satu Orang

PDP Covid-19 di Pacitan Bertambah Satu Orang Ilustrasi pasien corona. (foto: Shutterstock)

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Pasien dalam pengawasan (PDP) di bertambah 1 orang. Hal ini berdasarkan hasil tracing Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pemkab , pada Rabu (22/4).

Semula tercatat sebanyak delapan orang PDP di , namun hari ini bertambah menjadi 9 orang. Hal ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pemkab , Rachmad Dwiyanto.

Ia mengatakan, satu tambahan PDP tersebut berasal dari warga yang dirawat di rumah sakit Ponorogo.

"Riiwayat kontak tidak jelas, tetapi menunjukkan gejala seperti . Sehingga langsung di-swab oleh pihak gugus tugas di Ponorogo. Saat ini pasien tersebut masih dirawat di Ponorogo," katanya, Rabu (22/4).

Sementara itu, perkembangan data di per tanggal 21 April pukul 18.00 WIB kemarin, ODP sebanyak 505 (dipantau 42, selesai 463), PDP 8 (pengawasan 5, selesai 3), 2 positif (1 satu orang dirawat). 

Sebelumnya, Rachmad mengatakan bahwa gugus tugas telah menyiapkan beberapa langkah antisipasi seandainya kasus di terus meningkat. Mengingat, hingga saat ini belum ada tanda-tanda akan mereda.

"Kita berharap dan selalu berdoa semoga sudah hilang di akhir Mei 2020. Salah satu upaya untuk mencegah penularannya, yaitu stay at home dan memakai masker saat keluar rumah. Selain itu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dengan cuci tangan pakai sabun (CTPS), dan jaga jarak fisik (physical distancing) saat berinteraksi dengan orang lain. Dan yang tak kalah pentingnya, hindari berkerumun (social distancing)," pesannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO