Polisi di Blitar Urunan Uang untuk Bantu Warga Kurang Mampu Terdampak Covid-19

Polisi di Blitar Urunan Uang untuk Bantu Warga Kurang Mampu Terdampak Covid-19 Bantuan dibagikan dengan cara mendatangi para abang becak. Polisi juga langsung door to door ke rumah warga kurang mampu.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kepolisian di mengumpulkan sumbangan untuk membantu warga miskin. Kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian polisi dalam membantu beban hidup warga yang tidak mampu dari sisi ekonomi di tengah pandemi virus Corona (Covid-19).

Dana hasil sumbangan itu dikumpulkan, lalu dibagikan dalam bentuk bantuan paket sembako.

Setidaknya ada 750 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19, Selasa (21/4/2020).

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela mengungkapkan, selain dari anggota Polri, dana untuk membeli sembako tersebut juga merupakan sumbangan dari masyarakat dan beberapa pengusaha yang peduli terhadap masyarakat terdampak.

"Dananya kita kumpulkan dari donasi para pejabat utama, serta anggota di lingkungan yang memang masih diberi rezeki lebih. Selain itu, kami juga mendapatkan tambahan dari masyarakat dan para pengusaha. Jadi kami tidak memotong dana operasional untuk pengadaan sembako. Saya mengapresiasi kepedulian para anggota dan masyarakat," katanya.

Bantuan sembako tersebut diberikan kepada fakir miskin, panti asuhan, dan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Masyarakat yang terdampak ini adalah mereka yang kehilangan pekerjaan atau penghasilannya berkurang karena wabah virus Corona. Seperti tukang becak dan sopir.

"Di tengah situasi seperti ini, mereka tidak bisa bekerja secara normal dan penghasilan mereka pasti berkurang," imbuhnya.

Bantuan ini diberikan secara langsung. Personel kepolisian mendatangi para abang becak. Mereka juga langsung door to door ke rumah warga kurang mampu untuk menghindari kerumunan massa.

"Semua kita salurkan secara langsung. Kita yang mendatangi mereka, jadi tidak ada kerumunan massa," pungkasnya. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO