Sahabat Pemilu Bagi 1.000 Masker

Sahabat Pemilu Bagi 1.000 Masker Sahabat Pemilu foto bareng sebelum aksi pembagian masker. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Para mantan penyelenggara Pemilu 2019 Kabupaten yang terhimpun dalam Sahabat Pemilu Peduli Lawan Covid-19, menggelar bakti sosial berupa pembagian 1.000 masker gratis kepada masyarakat. Terutama kepada para pengguna jalan.

Pembagian masker tersebut dilakukan di setiap dapil secara serentak. Tidak hanya para mantan penyelenggara pemilu saja yang terlibat pembagian, tapi juga dibantu oleh aparat kepolisian dari Polsek setempat.

Sapta Andaruisworo, Korlap Sahabat Pemilu Lawan Covid-19, menjelaskan bahwa pembagian masker dilakukan di sejumlah titik.

"Kami dari Sahabat Pemilu Peduli Lawan Covid-19 Kabupaten membagikan masker kepada masyatakat, khususnya para pengguna jalan ini, sebagai bentuk kepedulian kami ikut mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten ," kata Sapta yang juga mantan Ketua KPU Kabupaten itu, Senin (20/4).

Menurut Sapta, teman-teman yang tergabung dalam Sahabat Pemilu Peduli ini, kebanyakan mantan anggota PPK dan ada juga yang mantan anggota Panwascam pada Pemilu 2019 lalu.

"Ketika ada wabah Corona ini, kami selalu berkoordinasi dan kami sepakat untuk menggalang dana secara sukarela, selanjutkan dana yang terkumpul dibelikan masker untuk dibagikan kepada warga," tambah Sapta.

Masih menurut Sapta, titik-titik pembagian disesuaikan dengan Dapil di Kabupaten . Dapil 1 di pertigaan Desa Karangrejo Kecamatan Ngasem, Dapil 2 di Bogo Kecamatan Plemahan, Dapil 3 di Jalan Malang-Kandangan, Dapil 4 di perempatan Desa Brenggolo Kecamatan Plosoklaten dan di Jalan Karang Anyar Kecamatan Wates, Dapil 5 di Perempatan Jimbun Kecamatan Kandat, dan Dapil 6 di Pertigaan Traffic light Desa Wonoasri Kecamatan Grogol.

"Untuk hari-hari berikutnya, akan kami bagi lagi secara serentak di masing-masing Dapil dengan titik pembagian berbeda," pungkas kandidat Doktor Unibraw itu. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO