Obrak Balap Liar di Jabon, Polresta Sidoarjo Sita 195 Motor

Obrak Balap Liar di Jabon, Polresta Sidoarjo Sita 195 Motor Para muda-mudi yang terciduk saat ikut atau sekadar menonton balap liar di eks tol Jabon mendapatkan pembinaan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 195 sepeda motor diamankan oleh Satuan Sabhara Polresta dari penggerebekan  di eks tol Jabon, , Minggu, (19/04/2020) sore. 

Sedikitnya ada 350 orang turut diamankan lantaran melakukan aktivitas , termasuk pemilik motor. Rata-rata, mereka masih berusia belia.

Kapolresta Kombes Pol Sumardji menegaskan bakal memberikan sanksi seberat-beratnya bagi semua pelanggar. Terlebih kepada mereka yang masih di bawah umur dan mayoritas tidak mempunyai SIM, KTP, STNK, dan tidak memakai helm.

"Niat baik dari pemerintah untuk memutus mata rantai virus Corona, namun dibuat aksi yang tidak terpuji seperti ini," tegas Kapolresta, Senin (20/04/2020) dini hari.

Untuk memberi efek jera, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak sekolah dan para orang tua pelanggar.

"Kami juga membuat surat resmi kepada orang tua dan pihak sekolah. Isinya pemberitahuan jika anak didiknya pada hari ini melakukan kegiatan ," urai pria asal Nganjuk tersebut.

Sementara, berkaitan dengan barang bukti yang sudah diamankan, selanjutnya Polresta bakal melakukan koordinasi dengan Kejaksaan Negeri .

"Untuk pelanggar yang tidak bisa menunjukkan surat-surat bakal kita tahan. Sementara kendaraan yang protolan harus dikembalikan ke bentuk standar," bebernya.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO