Satu Orang Positif Covid-19, Warga Perum Gili Anyar Bahu Membahu Semprot Disinfektan

Satu Orang Positif Covid-19, Warga Perum Gili Anyar Bahu Membahu Semprot Disinfektan Warga Perum Gili Anyar dan perwakilan Puskesmas Kamal saat hendak melakukan penyemprotan disinfektan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Setelah adanya warga Perum Gili Anyar 2000, Kecamatan Kamal, yang terkonfirmasi positif Covid-19, warga setempat bahu membahu menyemprotkan zat disinfektan ke seluruh titik perumahan. Hal ini dilakukan untuk memutus rantai penularan virus Corona (Covid-19).

Terkait hal ini, Hotib Marzuki, Wakil Ketua DPRD yang juga tokoh masyarakat Kecamatan Kamal berpesan agar warga tidak panik. Menurutnya, yang terpenting adalah menjaga kondisi tubuh agar tetap fit.

"Jangan sampai psikis lemah, karena lemahnya psikis akan mempengaruhi terhadap imun tubuh kita. Sebenarnya corona adalah virus biasa, hanya penyebarannya yang cepat," katanya.

"Ia juga mengimbau masyarakat memakai masker apabila memang ada keperluan mendesak yang mengharuskan keluar rumah, serta melaksanakan imbauan pemerintah berupa social distancing dan physical distancing," ujarnya.

Ia juga mengajak warga bersama-sama berdo'a agar Covid-19 segera lenyap dari muka bumi, khususnya Indonesia. Apalagi saat ini bulan Ramadhan sudah dekat. "Insya Allah do'anya orang yang berpuasa ini akan cepat diistijabah," pungkasnya. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO