GD Community SMPN 1 Po'84 Bagikan Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19

GD Community SMPN 1 Po Peduli Covid-19, GD Community Alumni SMPN 1 Po'84 saat memberikan bantuan sembako kepada salah satu warga.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Guna membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah pandemi Covid-19 di Ponorogo, GD Community alumni SMPN 1 Po'84 menggelar kegiatan sosial pembagian sembako. Bagi-bagi sembako ini dilakukan di sejumlah tempat dan pangkalan becak, Minggu (18/4).

Karyadi, koordinator GD Community menyebutkan sasaran pembagian sembako ke beberapa tempat pangkalan becak, seperti di Jenes, Desa Plalangan, Jenangan, Alun-alun.

"Kegiatan sosial ini merupakan bentuk empati dan simpati kita karena dampak adanya virus Covid-19 ini membuat banyak orang secara ekonomi jauh berkurang. Tercatat sebanyak ratusan lebih pemberian paket sembako ini sudah kita salurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan akibat terdampak Covid-19 ini," terangnya.

"Insya Allah pembagian bantuan sembako tidak hanya sampai di sini saja. Planning GD Community ke depan, nantinya akan terus melakukan aksi sosial kepada kaum dhuafa, lansia, dan lain-lain," lanjutnya.

Ia menjelaskan, kegiatan sosial ini murni berasal iuran sukarela dari para alumni SMPN 1 Ponorogo angkatan 84. "Tidak menutup kemungkinan bagi para donatur yang ingin bergabung bisa datang ke posko kami yang berada di jalan semeru, tepatnya di rumah makan sederhana Utara jalan, atau bisa melalui ke rekening Bank Mandiri (1710002357468) atas nama Ratna Arwiyana," tambahnya.

Adapun sembako yang dibagikan GD Community senilai 50 ribu tiap paketnya, terdiri dari beras 2,5 kg, 4 bungkus mi instan, dan 1 liter minyak goreng. "Ini murni dari kerelaan kantong pribadi teman-teman alumni GD Community agar bisa saling berbagi dengan sesama di tengah pandemi Covid-19 ini," pungkasnya. (nov/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO