Sabtu, 11 Juli 2020 07:51

Tim Gabungan Semprotkan Disinfektan ke Zona Merah Covid-19 di Sidoarjo

Sabtu, 18 April 2020 14:22 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Tim Gabungan Semprotkan Disinfektan ke Zona Merah Covid-19 di Sidoarjo
Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji memberangkatkan petugas penyemprot.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Akibat meluasnya penyebaran corona (Covid-19) di sejumlah wilayah Kabupaten Sidoarjo, tim gabungan dari Polri, TNI, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sidoarjo dan BPBD Jawa Timur melakukan penyemprotan disinfektan, Sabtu (18/4) pagi. Penyemrotan diutamakan ke kawasan zona merah, termasuk Kecamatan Sedati dan Kecamatan Waru.

Sebelum melaksanakan penyemprotan di sejumlah wilayah Kecamatan Sedati dan Kecamatan Waru, tim gabungan dari Polda Jatim, Brimob Polda Jatim, Polresta Sidoarjo, jajaran TNI, BPBD Jatim dan Sidoarjo, serta Tagana melakukan apel bersama di Lapangan Pabean, Sedati, Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji menjelaskan, dalam denah Tatical Floor Game (TFG), wilayah di Kecamatan Sedati dan Kecamatan Waru yang terpapar zona merah, antara lain, Perumahan Pabean Asri dengan spesifikasi Jl. Volvo, Jl. Ferrari, Jl. Pabean asri. Yang kedua, Perumahan Sedati Permai dengan spesifikasi Jl. Kutilang, Jl. Rajawali, Jl. Camar, Jl. Gelatik, Jl. Rajawali, Jl. Sikatan, Jl. Merpati.

Yang ketiga Perumahan Citra Tropodo dengan spesifikasi Jl. Citra Melati, Jl. Citra Dahlia, Citra Seruni. Yang keempat Kapuas Wisma Tropodo dengan spesifikasi Jl. Indragiri, Jl. Kapuas, Jl. Progo, Jl. Mahakam.

Kemudian beberapa titik penyemprotan disinfektan di Kecamatan Waru. Yakni Jl. Nusantara, Jl. Bromo, Jl. Barito, Jl. Sekolah Al Falah, Jl. Bougenvil, Jl. Melati, Jl. Sedap Malam, Jl Nusa Indah, Jl. Flamboyan, Jl. Seruni, Jl. Citra Alamanda, Jl. Anggrek, Jl. Mawar, Jl. Dahlia, Jl. Cempaka, Pasar Progo, dan beberapa titik lain.

Penyemprotan disinfektan dihadiri Karoops Polda Jatim Kombes Pol. Muhammad Firman, Dirsamapta Polda Jatim Kombes Pol. Sugeng Rikolo, Dansat Brimob Polda Jatim Kombes Pol. I Ketut Gede Wijatmika, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, serta beberapa PJU Polda Jatim, Brimob Polda Jatim, Polresta Sidoarjo, Perwakilan dari jajaran TNI, Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, BPBD Sidoarjo, dan Tagana Sidoarjo.

Karoops Polda Jatim Kombes Pol. Muhammad Firman menjelaskan, tujuan dilakukannya penyemprotan disinfektan ini sebagai pencegahan penyebar luasan Covid-19 di wilayah Jatim, khususnya di Kabupaten Sidoarjo.

"Karenanya kali ini, kami dari Polda Jatim bersama jajaran TNI dan Polresta Sidoarjo, serta juga dari Forkopimda setempat, BPBD dan Tagana turun langsung melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik zona merah di Sedati dan Waru," jelasnya.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji berharap melalui penyemprotan disinfektan ini, pemutusan mata rantai Covid-19 di wilayah Kabupaten Sidoarjo dapat dengan cepat. Ia juga mengimbau masyarakat agar turut mematuhi peraturan pemerintah, termasuk terkait penerapan kawasan physical distancing.

Disinggung terkait pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji mengakui PSBB tidak mudah. "Lita perlu menyiapkan segala sesuatanya, dan kita perlu berkoordinasi dengan Forkopimda dan berbagai pihak yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Karena jelas ada beberapa dampak yang menjadi pertimbangan, sementara untuk pembatasannya saat ini kita masih melakukan per sektor," pungkasnya. (cat/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Sabtu, 11 Juli 2020 01:28 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...