Polres Ngawi Gelar Simulasi Penanganan Korban Diduga Terpapar Covid-19 di Lapangan

Polres Ngawi Gelar Simulasi Penanganan Korban Diduga Terpapar Covid-19 di Lapangan Para anggota Polres Ngawi saat mengikuti simulasi penanganan korban diduga terpapar covid-19.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Seluruh anggota Polres Ngawi dari semua satuan yang ada, melakukan simulasi penanganan korban yang diduga terpapar virus Corona dari Dinas Kesehatan Ngawi, Kamis (16/04).

Hal itu dilakukan demi mengantisipasi kemungkinan yang terjadi di lapangan pada saat wabah masih melanda. Sebab, salah satu garda terdepan selain tim medis adalah kepolisian dan TNI. 

Kapolres Ngawi AKBP.Dicky Ario Yustisianto menjelaskan, hal tersebut kemungkinan terbesar akan dialami oleh para anggota korps berbaju coklat tersebut. Dan salah satunya adalah dari kesatuan lalu lintas yang bertugas di lapangan.

"Agenda ini sengaja kita lakukan untuk mempersiapkan bagi anggota Polres Ngawi saat menghadapi korban yang diduga terpapar ," jelasnya pada awak media.

Orang nomor satu di Polres Ngawi ini berharap anggotanya siap dan mengerti saat menghadapi korban yang diduga terpapar virus Corona (). Misalnya anggota Satlantas harus menolong korban kecelakaan dan diduga korban tersebut terpapar virus corona.

"Karena untuk menghadapi korban yang terpapar virus ini tidak sembarangan. Jadi anggota kita harus benar-benar mengerti bagaimana tekniknya," terangnya.

Dalam simulasi itu dijelaskan cara menolong korban yang terpapar virus covid-19, juga peralatan apa saja yang harus dipersiapkan oleh anggota tersebut. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO