Rabu, 23 September 2020 16:59

Polres Ponorogo Salurkan Bansos Program Peduli Keselamatan untuk Para Sopir dan Tukang Becak

Kamis, 16 April 2020 14:49 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Novian Catur
Polres Ponorogo Salurkan Bansos Program Peduli Keselamatan untuk Para Sopir dan Tukang Becak
Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto saat me-launching program Polri Peduli Keselamatan ditandai dengan penyerahan bansos secara simbolis kepada perwakilan pengemudi, tukang becak, dan kernet.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Di tengah mewabahnya virus Corona atau Covid-19, Polres Ponorogo me-launching program Polri Peduli Keselamatan tahun 2020. Program tersebut berupa bansos yang diberikan kepada para sopir bus, angkot, kernet, dan tukang becak yang terdampak Covid-19 dari segi ekonomi.

Launching itu ditandai dengan penyerahan ATM BRI secara simbolis bertempat di Pesat Gatra Polres Ponorogo, Kamis (16/4).

“Polri melalui Korlantas Polri meluncurkan program Peduli Keselamatan tahun 2020, dengan sasaran pengemudi angkot maupun bus, kernet, becak, dan yang terdampak wabah pandemi Covid-19. Dan ini diadakan serentak seluruh Indonesia,” terang Kapolres Ponorogo, AKBP Arief Fitrianto.

Program tersebut merupakan hasil kerja sama antara Polri dan Bank BRI. Bantuan uang tunai tersebut nantinya dicairkan melalui rekening Bank BRI, dan penerima bisa mengambilnya melalui ATM yang dibagikan.

Dalam kesempatan itu, kapolres juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu mengenakan masker, menjaga keselamatan dan kebersihan diri sendiri, guna mencegah penularan Covid-19.

"Semoga kita selalu diberikan perlindungan dan keselamatan bagi semuanya dan wabah pandemi Covid-19 segera selesai," harapnya.

Sementara Kasatlantas Polres Ponorogo, AKP Indra Budi Wibowo mengatakan, program ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada seluruh pengemudi di Indonesia.

"Kemarin kita ajukan sebanyak 1.200 pengemudi, yang terdiri dari pengemudi becak, pengemudi angkutan umum, pengemudi ojek pangkalan, dan lain-lain. Tetapi karena kuota terbatas, akhirnya disetujui hanya 600 orang.

"Dalam giat ini kita menggandeng bank BRI. Nanti teknisnya, insentif akan dimasukkan ke dalam rekening yang sudah dibuatkan, dan akan diberikan setelah mengikuti pelatihan terlebih dahulu," pungkasnya. (nov/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...