Selasa, 22 September 2020 17:58

Belum Seluruh Desa di Pasuruan Punya Ruang Isolasi

Rabu, 15 April 2020 19:48 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Habibi
Belum Seluruh Desa di Pasuruan Punya Ruang Isolasi
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Kabupaten Pasuruan saat meninjau kesiapan Tim Gugus Tugas Kecamatan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk mendukung percegahan Covid-19 di tingkat bawah, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan mendorong semua desa segera menyiapkan ruang isolasi bagi warga yang diduga terpapar virus Corona.

Hal ini ditekankan Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan KH. Mujib Imron di sela-sela memantau kesiapan gugus tugas di Kecamatan Beji.

Dalam kesempatan itu, ia mendorong 341 desa di 24 Kecamatan se-Kabupaten Pasuruan agar memiliki ruang isolasi. Tujuannya, untuk mempercepat pencegahan penyebaran virus Corona.

Ia mengakui, kendala anggaran dana desa yang belum turun turut mempengaruhi belum adanya ruang isolasi di tiap-tiap desa. 

Namun, hingga saat ini sudah 277 desa di Kabupaten Pasuruan yang sudah memiliki ruang isolasi. Sedangkan sisanya 64 desa masih dalam proses persiapan, sambil menunggu cairnya DD dan ADD.

"Tim Gugus Tugas Kabupaten menargetkan dalam satu minggu ini seluruh desa diharapkan sudah memiliki ruang isolasi," katanya.

Mujib Imron juga meminta kepada seluruh camat dan kepala desa agar menyosialisasi pencegahan Covid-19 kepada masyarakat secara intens. Di antaranya, tentang penggunaan masker saat keluar rumah, menjaga jarak, serta tidak mengadakan kegiatan yang mengundang kerumunan.

Tak hanya itu saja, Mujib Imron juga berpesan kepada desa-desa yang sudah mengalokasikan anggaran melalui DD dan ADD agar menggunakannya secara transparan. (bib/par/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...