Anggota Polres Jombang Dibekali Alat Pelindung Diri

Anggota Polres Jombang Dibekali Alat Pelindung Diri Kapolres Jombang, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan memeriksa anak buahnya sedang mengenakan alat pelindung diri (APD).

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Wabah Virus Corona (Covid-19) bisa menyerang siapa saja dan di mana saja. Baik itu ASN, anggota Polri, bahkan masyarakat biasa. Untuk itu, Kepolisian Resort (Polres) Jombang terus melakukan upaya dalam pencegahan dan penangganan terhadap virus tersebut.

Upaya pencegahan yang dilakukan Polres Jombang, yakni dibuktikan dengan membekali Alat Pelindung Diri (APD) kepada anggotanya. Pemberian tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres saat apel pagi yang digelar di lapangan Mapolres setempat, Rabu 15/04/20.

APD lengkap berupa masker, face shield, sepatu boot, sarung tangan, serta hazmat tersebut diberikan pada tiap-tiap kesatuan yang ada di jajaran Polres Jombang, di antaranya Reserse, Sabhara, Lalu Lintas, SPKT serta Urkes.

Kapolres Jombang AKBP Boby Pa’ludin Tambunan mengatakan, APD ini guna mendukung anggotanya saat melaksanakan tugas di lapangan di tengah pandemi Covid-19, agar tak ada keraguan serta ketakutan ketika menemukan hal-hal yang mencurigakan.

“Dengan adanya APD ini, maka tidak ada keraguan dan ketakutan lagi bagi para anggota di lapangan ketika menemukan sesuatu yang mencurigakan. Semisal ada laporan ada orang pingsan mendadak atau evakuasi mayat dan sebagainya,” ucapnya.

Selain itu, Polres Jombang juga berencana memberikan Alat Pelindung Diri untuk anggotanya yang berada di Polsek jajaran. Sebab mereka juga sering berinteraksi langsung dengan masyarakat.

“Kami juga akan memberikan APD ke semua Polsek jajaran, karena mereka juga sering berkontak langsung dengan masyarakat. Kami juga menghimbau pada masyarakat agar waspada dan selalu menjaga kesehatan,” pungkas Kapolres. (aan/dur)

(Kapolres Jombang saat menyerahkan APD kepada anggotanya). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO