Maling Kendaraan Terus Beraksi di Sidoarjo, 3 Motor dan 2 Mobil Hilang Digasak

Maling Kendaraan Terus Beraksi di Sidoarjo, 3 Motor dan 2 Mobil Hilang Digasak Rumah Burhan, pemilik sepeda motor Honda CBR yang raib digondol pencuri.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bandit motor terus berulah di kota delta. Kemarin (13/4), kawanan penjahat beraksi di Tulangan dan Kota. Lima kendaraan digasak maling. Tiga sepeda motor, serta dua mobil.

Di wilayah kota, pelaku beraksi di Perumahan Trust Residence, Desa Bluru Kidul. Motor Honda CBR milik Burhan Listyawan amblas. Gerak-gerik maling tak terpantau Satpam perumahan.

Saat ditemui di rumahnya, Burhan seolah tak percaya motornya hilang. Kala itu, kondisi rumah ramai. Dia bersama istri dan dua anaknya berada di dalam ruang tamu. "Jalan perumahan juga ramai. Masih sore," paparnya, Senin (13/4).

Selepas maghrib, Burhan mengunci pintu pagar. Dua kendaraannya ada di teras rumah. Yaitu Honda CBR dan Yamaha Mio. Dia lantas beraktivitas di dalam rumah. "Saya bermain lego dengan anak di ruang tamu," paparnya.

Pukul 19.00, hujan mengguyur. Burhan masih asyik bermain dengan anaknya. Selang setengah jam, dia mendengar suara satpam. Di depan rumah, petugas keamanan itu menemukan keanehan. "Satpam bilang apa ada tamu, kok pintu pagar terbuka," jelasnya.

Burhan mengecek sekitar. Sontak dia kaget. Satu motornya tak berada di tempat. Hilang dicuri. Sejumlah tetangga membantunya mencari motor bernopol W 3873 NU itu. Sayangnya, tak membuahkan hasil.

Satpam yang kala itu berjaga, Sulton mengatakan, sekitar pukul 19.30, dia melihat dua orang mengendarai motor. Ciri-ciri kendaraan itu sama seperti motor milik Burhan. Namun, motor sport merah itu didorong motor pelaku lain. "Saya kira motor kehabisan bahan bakar," ucapnya.

Di sebelah rumah, Burhan menemukan gembok pagarnya. Kunci itu dibuang tergeletak di rerumputan. Gembok itu rusak. "Mungkin pelaku memukul gembok untuk membuka pagar," jelas pria 35 tahun itu.

Burhan menambahkan, kejadian itu berdampak pada kedua anaknya. Kedua buah hatinya diliputi ketakutan. "Trauma karena kemarin banyak orang datang ke rumah," jelasnya.

Di Desa Lebo, maling lebih nekat. Pelaku menggasak Mobil Daihatsu Gran Max milik Mohammad Yazid. Kendaraan bernopol W 9982 NT dicuri pukul 02.00.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO