Petrokimia Gresik Bantu APD dan Obat untuk Empat RS di Jatim

Petrokimia Gresik Bantu APD dan Obat untuk Empat RS di Jatim Direksi Petrokimia Gresik bersama Dirut PT. Nusantara Sebelas Medika saat meninjau bantuan APD dan obat-obatan di Posko Command Center GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Petrokimia Gresik, perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia kembali memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan obat-obatan kepada empat rumah sakit dan dua Posko Satuan Tugas (Satgas) Tanggap COVID-19 BUMN di Jawa Timur (Jatim). Bantuan ini diserahkan di Posko Command Center Satgas Tanggap Covid-19 BUMN Jatim di Gedung Sarana Olahraga (SOR) Tri Dharma Petrokimia Gresik, Sabtu (11/4).

Direktur Utama Petrokimia Gresik Rahmad Pribadi menyatakan, kegiatan ini adalah bentuk dukungan perusahaan terhadap program Kementerian BUMN untuk meminimalisir penularan Coronavirus Disease (COVID-19).

Bantuan diserahkan melalui PT Nusantara Sebelas Medika (NSM) dan Satgas Tanggap Covid-19 BUMN Jatim. "PT NSM dan Satgas Tanggap Covid-19 BUMN Jatim akan mendistribusikannya ke empat rumah sakit dan dua posko BUMN yang berada di Jatim," ujar Rahmad.

Adapun keempat rumah sakit yang dimaksud adalah RS Lavallete (Kota Malang), RS Wonolangan (Probolinggo), RS Djatiroto (Lumajang), dan RS Elizabeth (Situbondo).

PT NSM sendiri adalah anak usaha dari PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XI yang bergerak di bidang medis. "Sedangkan Satgas COVID-19 BUMN akan meneruskan bantuan ke Posko BUMN di Hotel Pesonna Surabaya dan Hotel Solerejo Malang," jelas Rahmad.

Adapun bantuan APD yang diberikan Petrokimia Gresik, lanjut Rahmad, antara lain 25 boks masker surgical, 4 boks sarung tangan, 100 stel baju pelindung, 50 pasang sepatu boots, dan 50 buah pelindung wajah beserta helmet untuk setiap rumah sakit dan posko.

"Kebutuhan APD sangat krusial saat ini, terutama bagi tenaga medis. Apalagi kami dengar stoknya semakin terbatas," ungkap Rahmad.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO