Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Kediri Kota Galakkan Physical Distancing dan Sosialisasi

Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Kediri Kota Galakkan Physical Distancing dan Sosialisasi Kawasan physical distancing dan sosialisasi di sepanjang jalan PK Bangsa Kota Kediri.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sejak pemerintah mengumumkan bahwa Indonesia dalam bencana wabah Covid-19 pada awal Maret 2020 lalu, tak henti-hentinya baik pemerintah maupun TNI dan Polri memberikan imbauan dan informasi kepada masyarakat untuk sedapatnya mematuhi imbauan tersebut, demi keselamatan bersama.

Seperti yang dilakukan jajaran , di mana sejak hari Jumat (10/4) malam, telah melaksanakan kegiatan dengan tujuan mencegah penyebaran virus Corona melalui pemutusan mata rantai penyebaran dengan penerapan pawasan physical distancing dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Giat tersebut dilaksanakan bersama Pemerintah , dalam hal ini Satpol PP dan Dishub .

Kapolres Kediri , AKBP Miko Indrayana melalui Kasatlantas Iptu Arpan S.I.K., M.H., M.Si, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan tidak lain adalah sebagai pelaksanaan tugas dan amanat yang diemban selaku petugas.

"Kami berharap masyarakat bisa menjalankan serta mematuhi imbauan pemerintah terkait dengan pencegahan penyebaran Covid-19," kata Iptu Arpan, Sabtu (11/4).

Menurut Iptu Arpan,  bahwa untuk penerapan kawasan physical distancing dan sosialisasi yang diaksanakan ini berada di sepanjang jalan PK Bangsa , yaitu dengan melaksanakan kegiatan patroli rutin, sosialisasi, dan penyebaran brosur kepada pengguna jalan.

"Beberapa imbauan yang kami sosialisasikan, utamanya adalah dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Antara lain untuk kurangi aktivitas di tempat kerumunan, hindari jabatan secara langsung, rajin mencuci tangan dan gunakan hand sanitizer, selalu jaga kesehatan dan kebugaran tubuh, dan selalu gunakan masker saat melakukan aktivitas ataupun di jalan," terang Iptu Arpan.

Iptu Arpan juga mengimbau masyarakat tidak mudah termakan berita hoax yang nantinya akan berdampak kurang baik dengan mencari sumber informasi yang terpercaya.

"Saat menjelang puasa dan lebaran, apabila situasi masih belum dikatakan kondusif, sementara untuk tidak mudik dulu," pungkas Iptu Arpan. (uji)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO