Pasangan Dokter di Bangkalan Positif Covid-19, Sebelumnya Masih Buka Praktik di Rumah dan RS

Pasangan Dokter di Bangkalan Positif Covid-19, Sebelumnya Masih Buka Praktik di Rumah dan RS Ilustrasi

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pasien positif di bertambah dua orang. Dua pasien baru itu adalah pasangan suami istri (Pasutri) yang berprofesi sebagai dokter.

Keduanya dipastikan terpapar virus Corona () berdasarkan hasil tes swab dari Balitbangkes Jakarta. Tambahan pasien Pasutri tersebut juga diumumkan melalui website resmi Provinsi Jatim. Total, di Kabupaten ada 3 kasus positif, hingga Jum'at (10/4/2020) malam.

Agus Zain, Kepala Diskominfo membenarkan bahwa hasil tes swab atau PCR dari Balitbangkes Jakarta pasangan suami istri sudah keluar, dan hasilnya positif Covid 19. Hal ini menambah pasien di Kabupaten , menjadi 3 orang. Sebelumnya 1 pasien dari Blega sudah diumumkan langsung oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan , R. Abdul Latif Imron Amin, Jumat (10/4) pagi tadi.

"Sepasang suami istri ini dokter asal Kecamatan Klampis, Kabupaten , yang sebelumnya berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG). Sebelumnya, keduanya mengikuti pelatihan klaster TKHI. Saat ini, dinyatakan positif setelah hasil swab/PCR dari Laboratorium Litbangkes Jakarta," jelas Agus Zain melalui pesan tertulis yang disampaikan kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (10/4) malam.

Lanjut Agus Zain, kedua dokter tersebut akan dijemput untuk diisolasi di RSUD Syamrabu. Sebab, selama ini pasutri tersebut hanya melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

"Dua dokter siap dijemput untuk melaksanakan isolasi di RSUD Syamrabu," jelasnya.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO