Satgas Desa Karang Pao Arosbaya Edukasi Pencegahan Covid-19 dan Bagikan Masker

Satgas Desa Karang Pao Arosbaya Edukasi Pencegahan Covid-19 dan Bagikan Masker Agus Mulyanto selaku Kepala Desa sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Desa Karang Pao saat membagikan masker kain kepada warga setempat.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Di tengah status Kabupaten sebagai zona merah, warga dan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Desa Karang Pao Kecamatan Arosbaya membagi-bagikan masker kepada warga setempat.

Agus Mulyanto, Kepala Desa sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Desa Karang Pao mengatakan, masker tersebut merupakan hasil karya tangan warga Desa Karang Pao sendiri. 

"Bisa dibilang kegiatan ini dibuat dari masyarakat untuk masyarakat, karena masker ini olahan warga binaan kami. Hasilnya, kami bagikan kepada seluruh warga Desa Karang Pao tanpa terkecuali," ujar Agus saat membagikan masker di rumah warga, Jumat (10/4).

Agus juga mengedukasi masyarakat tentang bagaimana cara perawatan dan penggunaan masker agar bisa digunakan setiap hari saat berkegiatan.

"Kita edukasi, bagaimana cara mencucinya, mengganti tisunya. Sehingga masker bisa lebih awet dan dapat gunakan di tengah situasi saat ini," jelas dia.

Selain pembagian masker, pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga. Dengan harapan bisa memutuskan penyebaran Covid-19 di lingkungan desa.

Ia juga mengimbau warganya untuk selalu waspada dan mematuhi apa yang disarankan oleh pemerintah. "Karena kondisi sekarang zona merah, tetap kami imbau kepada masyarakat untuk tidak panik dan selalu mematuhi imbauan dari pemerintah." pungkasnya. (ida/uzi/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO