Permintaan Meningkat, OMS SIG Produksi Masker Kain

Permintaan Meningkat, OMS SIG Produksi Masker Kain OMS klaster jahit binaan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) saat menggarap orderan masker.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Tingginya kebutuhan masker bagi masyarakat membuat Organisasi Masyarakat Setempat (OMS) klaster jahit binaan (Persero) Tbk (SIG) beralih memproduksi masker. Apalagi, menyusul imbauan pemerintah kepada seluruh masyarakat agar menggunakan masker saat keluar rumah guna mencegah penularan virus Corona atau Covid-19.

Setidaknya ada enam OMS klaster jahit yang saat ini membuat masker untuk memenuhi kebutuhan masker di tengah pandemi Corona. Yakni, OMS Karya Muda Taylor Desa Sugihan, Jamaah Tahlil Nurul Huda Desa Tegalrejo, Juwiri Mandiri Desa Tuwiri Wetan, IPPNU Desa Margorejo, Bank Sampah Kencana Madya Desa Temandang, dan Cindrawasih Desa Kapu.

"Kebutuhan alat pelindung diri masker meningkat karena efek Corona. Sehingga masker sangat sulit didapatkan. Untuk itu, OMS binaan Semen Indonesia klaster jahit kita sarankan untuk membuat masker," terang GM of Corporate Communication (Persero) Tbk, Fardhi Sjahrul Ade, Kamis (9/4).

Selain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, dengan membuat masker juga dapat meningkatkan pendapatan konveksi binaan perusahaan semen milik Negara tersebut.

Namun, Fardhi juga berpesan kepada para OMS pembuat masker untuk menjual produknya sesuai dengan standar yang ada. Sehingga, tidak memberatkan masyarakat yang membeli masker.

"Pembuatan masker ini tidak hanya murni bisnis semata. Namun, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah harga masker yang sangat mahal dan langka," ungkapnya.

Menurutnya, SIG juga telah memberikan bantuan berupa alat kesehatan dan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di wilayah Gresik, Tuban, dan Rembang. Bantuan untuk tenaga medis senilai Rp 1,3 miliar tersebut diharapkan dapat menjamin keamanan tenaga medis dalam memberikan pelayanan optimal di tengah kelangkaan APD dan alat kesehatan lainnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO