Sebulan Diresmikan, Atap Tambahan Pasar Sayur Jebol

Sebulan Diresmikan, Atap Tambahan Pasar Sayur Jebol

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Baru sebulan diresmikan, atap tambahan Pasar Sayur Kota Batu Tahap 2 yang terbuat dari bahan fiber jebol karena tidak kuat menahan terjangan hujan. Dua sisi atap yang jebol tersebut berada di bagian Utara dan Selatan.

"Benar mas. Parahnya tiga hari yang lalu saat hujan deras disertai angin. Setelah jebol, air hujan masuk ke dalam area pasar sayur," ujar Agus, Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Sayur Kota Batu kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (8/4).

Ia mengungkapkan, sebelum kejadian sudah ada sebagian atapnya yang sudah rusak. Begitu diterjang hujan deras yang disertai angin kencang, atap tersebut akhirnya jebol sehingga air hujan masuk ke dalam pasar. Pihak pedagang sudah menyampaikan ke dinas terkait dengan adanya kasus tersebut.

"Sebagian sudah diperbaiki mas. Tapi sampai jam 12 tadi yang bagian sisi Utara masih belum diperbaiki. Saya berharap bahannya bisa diganti dengan material yang lebih bagus, paling tidak galvalum bening atau policarbonat. Kalau bahannya masih sama, ya wassalam," ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Panji, salah seorang pedagang bawang Bombai. Menurutnya, atap yang bocor sudah diperbaiki oleh kontraktor. Menurutnya, saat ini hingga lima bulan ke depan masih tanggung jawab pihak kontraktor PT Bintang Wahana Tata.

"Sudah diperbaiki, mas. Kan ini memang masih jadi tanggungan pemborong. Masih masuk waktu perawatan," katanya.

Sementara itu, Komisi C DPRD Kota Batu yang membidangi pembangunan tidak ada yang berani berkomentar. Mereka berdalih gantian berkomentar.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO