Selasa, 22 September 2020 18:12

Komisi IV Salurkan Puluhan APD pada Para Petugas Medis di Perbatasan

Senin, 06 April 2020 14:02 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Herman Subagyo
Komisi IV Salurkan Puluhan APD pada Para Petugas Medis di Perbatasan
Komisi IV DPRD salurkan puluhan APD (Alat Pelindung Diri) pada para petugas medis yang bertugas di perbatasan Trenggalek-Tulungagung, Senin (6/4).

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Komisi IV DPRD Trenggalek menyalurkan puluhan APD (Alat Pelindung Diri) pada para petugas medis yang bertugas di wilayah perbatasan Trenggalek-Tulungagung, Senin (6/4).

Ketua Komisi IV DPRD Trenggalek Mugianto, S.Pd. yang memimpin langsung penyerahan APD ini mengatakan bahwa tujuan penyaluran bantuan ini agar para petugas yang berada di garda depan pencegahan Covid 19 tidak tertular dari wabah Covid 19.

"Bantuan APD ini langsung kita serahkan pada para petugas yang berada di wilayah perbatasan khususnya petugas yang berinteraksi langsung dengan semua orang yang masuk ke wilayah perbatasan, agar mereka tidak tertular dari Covid 19," kata Mugianto usai menyerahkan puluhan APD pada para petugas screening di terminal Durenan.

Menurutnya, selama ini para petugas di perbatasan dalam menjalankan tugasnya belum dilengkapi dengan APD lengkap. Mereka hanya mengenakan masker, sarung tangan, dan hand sanitizer.

"Oleh karena itu Komisi IV DPRD Trenggalek merasa terpanggil untuk secepatnya membantu mereka, agar mereka tidak merasa cemas dan nyaman dalam menjalankan tugasnya," harapnya.

Sementara koordinator petugas medis di Terminal Durenan Esti Ayu N dalam keterangannya menyambut baik bantuan yang diberikan oleh Komisi IV untuk tenaga medis yang berada di wilayah perbatasan.

"Kami mewakili petugas medis yang bertugas di lapangan ini, hanya bisa mengucapkan terima kasih atas bantuan serta atensi dari komisi IV," ucapnya.

Dikatakan oleh Esti, pemberian bantuan APD dari komisi IV DPRD Trenggalek ini akan dibagikan pada para petugas medis yang bertugas di wilayah perbatasan. Ia juga menyampaikan para petugas yang di tugaskan di wilayah perbatasan ini dalam menjalankan tugasnya di bagi menjadi tiga shift. Masing-masing shift bekerja selama delapan jam.

"Jadi kami bekerja ini 24 jam, tapi di bagi dalam tiga shift. Untuk shift pertama jam tujuh pagi sampai jam dua siang, begitu seterusnya," ungkapnya. (man/dur)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...