3 Warga Ponorogo Positif Covid-19, Bupati Imbau Warga Tetap Tenang

3 Warga Ponorogo Positif Covid-19, Bupati Imbau Warga Tetap Tenang Bupati Ipong saat rilis pers terkait 3 warganya yang positif Covid-19.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Kabar mengejutkan disampaikan oleh Bupati , Ipong Muchlissoni. Tiga orang warga dinyatakan positif setelah dilakukan tes swab di Laboratorium Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Minggu (5/4).

"Iya benar, bahwa 3 warga dinyatakan positif Corona, dan sudah seminggu dirawat di RSUD Hardjono . Ketiganya dari klaster haji di Sukolilo Surabaya," papar Ipong.

Lanjut Ipong, bahwa ketiga orang tersebut merupakan bagian dari sembilan orang Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) yang dikirim oleh Kementerian Agama Kabupaten .

“Dari 9 orang yang dikirim ke Surabaya, 5 orang tidak mengalami gejala dan sudah dites hasilnya negatif. Sedangkan 4 orang lagi dilakukan tes, hasilnya 3 positif dan 1 negatif,” terang Ipong.

Dari keempat orang yang mengalami gejala tersebut, setelah ditelusuri, ternyata melakukan kontak secara intens terhadap 24 orang yang saat ini dilakukan isolasi sejak seminggu yang lalu.

“Dari 24 orang tersebut, 3 orang sekarang statusnya dinyatakan PDP, dan sudah kita lakukan tes swab yang sekarang tinggal menunggu hasilnya. Ketiga orang PDP itu sekarang sudah dirawat di RSUD Hardjono,” lanjut Ipong.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO