Penyemprotan Disinfektan Terus Dilakukan Sejumlah Elemen Masyarakat

Penyemprotan Disinfektan Terus Dilakukan Sejumlah Elemen Masyarakat Warga berkumpul dulu di depan Balai Desa Sitimerto sebelum berpencar menuju ke RT masing-masing untuk penyemprotan disinfektan.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Aksi penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat. Hampir di semua desa di Kabupaten melakukan aksi penyemprotan disinfektan ini. Tak ketinggalan, masyarakat Desa Sitimerto, Kecamatan Pagu, Kabupaten .

Mereka melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah Masjid dan fasilitas umum, seperti Balai Desa dan rumah warga, Ahad (5/4). Saat aksi penyemprotan disinfektan itu, Duta Generasi Berencana (GenRe) Indonesia 2019, Faiz Arsyad, hadir dan ikut melakukan penyemprotan bersama warga.

Kepala Desa Sitimerto, Aditya Dimas Saputra mengatakan, bahwa penyemprotan tersebut merupakan upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19. Selain itu, juga untuk memberikan perlindungan kepada seluruh Pegawai Desa Sitimerto dan masyarakat.

“Harapannya, aktivitas kerja pegawai yang bertugas tetap berjalan dengan baik dan masyarakat tetap bekerja di rumah dengan aman dan terjaga kebersihannya,” ujar Aditya di sela-sela kegiatan, Minggu (5/4) pagi.

Sementara di Desa Menang, juga di Kecamatan Pagu, warga bergotong-royong membuat portal untuk menutup beberapa ruas jalan. Bila ada tamu yang akan masuk, diminta untuk mencuci tangan dengan sabun yang sudah disiapkan, serta ditanya tujuannya. Ketika jelas tujuannya, maka portal akan dibuka. Warga menjaga portal itu secara bergiliran. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO