Penutupan Tempat Wisata dan Hiburan Diperpanjang

Penutupan Tempat Wisata dan Hiburan Diperpanjang Tempat wisata Selecta yang memutuskan tutup hingga 29 April 2020.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Penutupan tempat wisata dan hiburan di yang sebelumnya diputuskan berakhir 30 Maret 2020 akhirnya diperpanjang menjadi 21 April 2020 mendatang. Hal itu dilakukan guna mendukung berbagai upaya Pemkot Batu dalam mencegah wabah virus Corona atau Covid-19 di .

Penutupan tempat wisata dan tempat hiburan tersebut sesuai dengan Surat Edaran (SE) Wali No 556/1667/422.103/2020 tertanggal 31 Maret 2020 lalu. SE itu berisi tentang kewaspadaan dan keselamatan dunia usaha dan kepariwisataan dalam mencegah Covid-19 di .

Lewat SE itu, wali kota menghentikan sementara aktivitas tempat wisata dan hiburan, baik wisata alam maupun wisata buatan. “Itu termasuk dengan yang ada di dalamnya,” ucap Wali Dewanti Rumpoko.

Tempat hiburan yang ditutup adalah bioskop, permainan ketangkasan, karaoke, tempat olahraga, warung internet, dan panti pijat. “Meskipun ditutup hingga 21 April mendatang, masih akan dievaluasi lebih lanjut sesuai dengan kebutuhan,” imbuh Dewanti.

Sebelumnya tempat wisata dan hiburan sudah ditutup hingga 30 Maret 2020 lalu. Namun, melihat jumlah orang dalam risiko (ODR), orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP), dan ada yang positif, serta status keadaan darurat bencana nonalam, akhirnya dilakukan perpanjangan penutupan.

Bahkan sebelum dilakukan penetapan perpanjangan oleh Pemkot Batu, beberapa tempat wisata dan hiburan di berinisiatif sendiri melakukan perpanjangan penutupan.

Sebut saja Selecta. Jika sebelumnya tutup hingga 29 Maret, Selecta memperpanjang penutupan hingga 29 April mendatang. Pengumuman itu sudah terpasang pada pintu masuk tempat wisata tersebut.

“Melihat situasi dan kondisi terkini, kami melakukan perpanjangan penutupan,” terang Direktur Taman Rekreasi Selecta Sujud Hariadi.

Ia menambahkan, meski penutupan dilakukan, taman tekreasi dan hotel tetap dirawat. Sehingga saat dibuka mendatang, kondisi wisata dan penginapan tetap terjaga dan lebih maksimal.

“Selain itu, ditetapkan kawasan physical distancing semua. Lebih bijak kami juga tidak beroperasi dan mengedepankan perawatan,” ungkapnya. (asa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO