Kondisi Pasien Positif Covid-19 Asal Kota Batu Terus Membaik

Kondisi Pasien Positif Covid-19 Asal Kota Batu Terus Membaik Drs. Chori, Jubir Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pasien positif asal Kota Batu yang kini dirawat di RS Karsa Husada kondisinya sudah stabil dan terus membaik. Menurut Jubir Gugus Tugas Penanggulangan Kota Batu Drs. Chori, saat ini yang bersangkutan tinggal menunggu hasil lab terakhir.

Di RS Karsa Husada sendiri, pasien mendapatkan penanganan dari 12 tenaga medis, 30 paramedis, serta ada 3 spesialis paru. Tersedia juga 15 kamar isolasi .

"Satu pasien yang terkonfirm positif saat ini kondisinya stabil. Tinggal hanya menunggu lab terakhir, semoga hasilnya negatif dan kembali ke rumah masing-masing dan isolasi 14 hari," ujar Chori, Jumat (3/4).

Ia juga menjelaskan kondisi satu PDP yang sebelumnya masuk perawatan, kini sudah pulang ke rumah untuk pemulihan sendiri di rumahnya selama 14 hari.

Dalam rilis per 2 April 2020, untuk ODR Corona di Kota Batu berjumlah 692 orang, naik 32 orang dari sebelumnya. Ini menunjukkan terjadi pergerakan orang yang dari luar kota masuk ke Kota Batu. Menurutnya, orang itu berasal dari zona merah, termasuk juga warga Kota Batu yang keluar, lalu kembali lagi ke Kota Batu.

"Oleh sebab itu, ini harus diantisipasi. Sesuai standar harus isolasi diri. Belum tentu mereka sakit, tapi juga belum tentu mereka sehat. Berikutnya, yang ODP menjadi 92 atau naik 6 orang," terangnya.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO