Bantuan Terus Berdatangan, Bukti Surabaya Kompak Melawan Covid-19

Bantuan Terus Berdatangan, Bukti Surabaya Kompak Melawan Covid-19 Bantuan tisu yang baru saja tiba di kantor Pemkot Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wujud kebersamaan melawan Covid-19 sudah terlihat di Kota . Terbukti, berbagai bantuan untuk mencegah dan menanggulangi Covid-19 ini terus berdatangan ke dapur umum di Balai Kota .

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemkot Febriadhitya Prajatara menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan kepada Pemkot dalam menangani wabah Covid-19 ini, baik perusahaan daerah, swasta, maupun perseorangan.

“Kami sampaikan terima kasih banyak untuk warga kota atas bantuan yang terus mengalir selama ini. Ini bukti bahwa kita bersama-sama melawan Covid-19 ini. Semua bantuan yang telah diberikan akan kami salurkan sebaik mungkin kepada warga Kota ,” kata Febri di Kantor Bagian Humas , Kamis (2/4).

Febri menjelaskan, bantuan terbaru yang diterima Pemkot pagi ini adalah bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Univesitas (Ubaya). APD yang diterima kali ini berupa masker 20 box, sarung tangan steril 172 box, hazmat suit 100 unit, serta sepatu boots 50 pasang.

“Kemudian kaca mata pelindung 300 unit, cairan antiseptik sebanyak 400 liter, cairan disinfektan 100 liter, face shield mask 50 unit, serta dua bilik seterilisasi,” jelasnya.

Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Masyarakat Pemkot Imam Siswandi mengatakan begitu banyak bantuan berdatangan silih berganti. Mulai dari perusahaan daerah, swasta, komunitas, universitas, berbondong-bondong memberi bantuan. Bahkan, tak sedikit bantuan secara personal atau perseorangan.

“Mereka memberikan bantuan-bantuan itu tanpa diminta. Malah menawarkan apa yang bisa dibantu,” kata Imam saat ditemui di kantor Bagian Kesejahteraan Masyarakat.

Menurut Imam, bantuan yang kerap kali diterima setiap hari yakni bahan pembuatan minuman tradisional (pokak). Yaitu jahe, kayu manis, sereh, gula merah, dan kapulaga. Termasuk telur rebus. Bahkan sampai dengan kebutuhan sembako pun mendapat bantuan dari salah satu mall di , sebanyak seribu paket.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO