Hasil Lab ITD Unair, 12 Warga Lamongan Positif Covid-19

Hasil Lab ITD Unair, 12 Warga Lamongan Positif Covid-19 dr. Taufik Hidayat, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan , Taufik Hidayat menyebutkan jumlah orang yang dinyatakan positif oleh Laboratorium Institute of Tropical Disease (ITD), Universitas Airlangga () Surabaya bertambah. Kini ada 12 warga yang terpapar virus Corona atau .

Praktis, dengan jumlah 12 orang yang terpapar virus Corona di , maka ada tambahan sebanyak 3 orang. Sebagaimana diberitakan sehari sebelumnya, dari hasil laboratorium ITD , ada 9 orang yang terpapar di .

"12 itu dari 30 sampel yang kita kirimkan pada gelombang pertama. Dan kemarin kita juga kirimkan lagi 19 orang, tapi hasilnya belum ada yang keluar," kata Taufik Hidayat yang juga Kepala Dinas Kesehatan , Kamis (2/4).

Dijelaskan Taufik, 12 orang yang dinyatakan positif terpapar virus Corona oleh ITD tersebut tersebar di sejumlah kecamatan di Kabupaten .

"Untuk yang itu ada di Kecamatan , Deket, Sukodadi, Paciran, Maduran, Turi, Karanggeneng, kemudian ada yang Gresik dan Bojonegoro," ujarnya.

Bahkan pihaknya telah melakukan tracing berdasarkan perjalanan pasien yang telah dinyatakan terpapar virus Corona oleh ITD tersebut.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO