Senin, 28 September 2020 06:03

Tinjau Kawasan Perbatasan, Komisi IV Cek Pelaksanaan Screening

Rabu, 01 April 2020 14:45 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Herman Subagyo
Tinjau Kawasan Perbatasan, Komisi IV Cek Pelaksanaan Screening
Komisi IV DPRD Trenggalek saat meninjau dua titik perbatasan yang dijadikan lokasi screening. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Guna memastikan kinerja para petugas di perbatasan Trenggalek dengan kabupaten lain berjalan efektif, Komisi IV DPRD Trenggalek menggelar peninjauan, Rabu (1/4) siang.

Peninjauan ini dipimpin langsung Ketua Komisi IV DPRD Trenggalek Mugianto S.Pd., M.H. beserta anggota. Ada dua titik perbatasan yang ditinjau Komisi IV, yakni perbatasan Trenggalek - Ponorogo di Anjungan Cerdas, dan perbatasan Trenggalek - Tulungagung di kawasan Terminal Durenan.

Usai meninjau kedua perbatasan tersebut Mugianto, mengatakan bahwa penjagaan dan screening untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) telah berjalan dengan baik. Namun, ia menyoroti masih adanya sedikit kendala di terminal Durenan.

"Tadi kita melihat ada tiga hal yang harus dimaksimalkan di kawasan terminal Durenan. Yang pertama tempat untuk screening, APD (Alat Pelindung Diri) untuk petugas, dan pengaturan pemberhentian kendaraan," kata Mugianto yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Trenggalek ini.

Menurutnya tempat untuk petugas screening di kawasan terminal Durenan masih bisa dibuat lebih luas. Mengingat, tempat yang tersedia saat ini masih terbilang sempit.

Ia juga meminta petugas screening menggunakan APD, karena berinteraksi langsung dengan banyak orang.

Terkait tempat pemberhentian kendaraan di kawasan terminal Durenan, ia meminta agar dipisah menjadi 4 jalur, untuk mengurai kemacetan.

"Tadi kan lihat ketika beberapa kendaraan dihentikan oleh petugas, sempat terjadi kemacetan. Nah, untuk itu kita sarankan agar arus kendaraan dibagi 4 jalur, mulai dari jalur roda 2, roda 4, bus, dan truk. Ini semua untuk mengurai kemacetan," pintanya.

Ia juga meminta agar Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Trenggalek menerjunkan petugas untuk melakukan penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan umum seperti bus dan travel yang melintas di kedua perbatasan tersebut.

Dalam peninjauan tersebut, Komisi IV juga mendapat usulan dari para petugas di lapangan agar insentif mereka ditambah, mengingat kinerja mereka yang tak mengenal lelah dalam upaya mencegah masuknya Covid-19 di kabupaten Trenggalek.

"Melihat kinerja para petugas di perbatasan yang terdiri dari berbagai unsur mulai dari Dinas Kesehatan, BPBD, Dishub, Satpol PP, TNI, dan Polri telah berjalan dengan baik, untuk itu Komisi IV DPRD Trenggalek memberikan apresiasi pada mereka semua," pungkas Mugianto. (man/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Minggu, 27 September 2020 12:13 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Minggu, 27 September 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...