Tinjau Kawasan Perbatasan, Komisi IV Cek Pelaksanaan Screening

Tinjau Kawasan Perbatasan, Komisi IV Cek Pelaksanaan Screening Komisi IV DPRD Trenggalek saat meninjau dua titik perbatasan yang dijadikan lokasi screening. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Guna memastikan kinerja para petugas di perbatasan dengan kabupaten lain berjalan efektif, Komisi IV DPRD menggelar peninjauan, Rabu (1/4) siang.

Peninjauan ini dipimpin langsung Ketua Komisi IV DPRD Mugianto S.Pd., M.H. beserta anggota. Ada dua titik perbatasan yang ditinjau Komisi IV, yakni perbatasan - Ponorogo di Anjungan Cerdas, dan perbatasan - Tulungagung di kawasan Terminal Durenan.

Usai meninjau kedua perbatasan tersebut Mugianto, mengatakan bahwa penjagaan dan screening untuk mencegah penyebaran virus Corona () telah berjalan dengan baik. Namun, ia menyoroti masih adanya sedikit kendala di terminal Durenan.

"Tadi kita melihat ada tiga hal yang harus dimaksimalkan di kawasan terminal Durenan. Yang pertama tempat untuk screening, APD (Alat Pelindung Diri) untuk petugas, dan pengaturan pemberhentian kendaraan," kata Mugianto yang juga Ketua DPC Partai Demokrat ini.

Menurutnya tempat untuk petugas screening di kawasan terminal Durenan masih bisa dibuat lebih luas. Mengingat, tempat yang tersedia saat ini masih terbilang sempit.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO