Polres Pamekasan Semprot 24 Ribu Liter Disinfektan untuk Cegah Sebaran Virus Corona

Polres Pamekasan Semprot 24 Ribu Liter Disinfektan untuk Cegah Sebaran Virus Corona Penyemprotan disinfektan dengan water cannon dilakukan oleh Polres Pamekasan bersama jajaran polsek wilayah.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Untuk mencegah penyebaran virus Corona yang semakin mewabah, Polres bersama seluruh jajaran polsek dan instansi terkait kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum, Selasa (31/03/20).

Aksi penyemprotan kali ini meliputi seputar area Arek Lancor, Pasar 17 Agustus Kelurahan Bugih, Pasar Kolpajung, Terminal Ceguk, Terminal Lama, dan di sepanjang jalan protokol Kota . Antara lain seperti Jl. Stadion, Jl. Kabupaten Jl. Bahagia, Jl. Dirgahayu, Jl. Pintu Gerbang, Jl. Trunojoyo, Jl. Jokotole, Jl. Agus Salim, dan Jl. Ronggosukowati Kabupaten .

Penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus Corona ini menggunakan satu unit mobil water cannon yang memuntahkan 24 ribu liter disinfektan. Selain itu, ada dua unit mobil pemadam kebakaran, tiga unit mobil BPBD, dua unit mobil patwal lantas, satu unit mobil penerangan keliling Satsabhara, satu unit mobil provos, satu unit mobil logistik, satu mobil RSUD, satu unit mobil Dishub, dan lima unit roda dua Kodim 0826 .

Kapolres AKBP Djoko Lestari melalui Wakapolres Kompol Moh. Asrori Khadafi menjelaskan, kegiatan ini dilakukan untuk menindaklanjuti Maklumat Kapolri dan surat telegram yang ditandatangani Wakapolri Nomor ST/1008/III/KES.7/2020 tertanggal 27 Maret 2020 tentang penyemprotan disinfektan secara massal untuk mendukung keselamatan masyarakat.

"Ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Masyarakat jangan terlalu panik, kami bekerja secara maksimal untuk meminimalisir penyebaran dari Covid-19 ini," tuturnya.

Wakapolres menyampaikan, bahwa fasilitas umum yang bersentuhan masyarakat harus steril.

"Masyarakat jangan panik, tetapi tetap waspada dengan mengikuti semua anjuran pemerintah," jelasnya.

Kegiatan penyemprotan tersebut, selain dilakukan oleh Polres juga dilakukan secara serentak di Polsek Jajaran.

"Penyemprotan ini juga serentak dilakukan di wilayah hukum polsek-polsek se-Kabupaten ," tandasnya. (err/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO