Putus Penyebaran Corona, Polres Probolinggo Kota Kerahkan Mobil Water Cannon

Putus Penyebaran Corona, Polres Probolinggo Kota Kerahkan Mobil Water Cannon Mobil Water Cannon saat menyemprotkan disinfektan.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Polres Probolinggo Kota mengerahkan mobil water cannon untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang jalan. Hal ini merupakan salah satu upaya menghentikan penyebaran virus corona terutama di wilayah kota.

“Penyemprotan disinfektan ini sekaligus memberi imbauan pada warga. Ini dilakukan untuk memutus penyebaran virus yang mungkin menempel pada kendaraan dan pengguna jalan dan di area yang dilakukan penyemprotan,” jelas Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya pada pada wartawan, Selasa (31/3).

Menurutnya, kegiatan penyemprotan disinfektan itu dilakukan di Jalan dr Moh. Saleh, Jalan Panglima Sudirman, Jalan Dr. Sutomo, Jalan A. Yani, Alun-alun , Jalan Agus Salim, Jalan KH. Mansyur, Jalan Trunojoyo dan Jalan Suroyo.

“Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan instruksi pemerintah dan Kapolri kepada seluruh jajaran kepolisian untuk dapat mendukung pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19),” katanya.

Penyemprotan disinfektan itu dengan menggunakan 1 unit mobil water cannon dengan kapasitas 5.000 liter. Selain itu, petugas mengimbau masyarakat tetap menjaga jarak (social distancing) untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. (prb1/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO