Kamis, 13 Agustus 2020 20:51

Gunakan Water Cannon, Forkopimda Lamongan Turun ke Jalan Semprotkan Disinfektan

Selasa, 31 Maret 2020 18:25 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Gunakan Water Cannon, Forkopimda Lamongan Turun ke Jalan Semprotkan Disinfektan
Water Canon milik Polres Lamongan saat menyemprotkan disinfektan ke jalan raya.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Penyemprotan di sejumlah ruas jalan protokol Kota Lamongan terus dilakukan oleh Forkopimda Kabupaten Lamongan sebagai upaya untuk pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).

Personel gabungan dari TNI-Polri dan pemerintah daerah melakukan penyemprotan cairan disinfektan dengan menggunakan kendaraan Water Cannon milik Polres Lamongan.

Bupati Lamongan, Fadeli mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Selain itu, Fadeli juga mengimbau masyarakat agar mematuhi maklumat yang telah dikeluarkan pemerintah agar melakukan penyemprotan disinfektan di jalan-jalan umum agar masyarakat merasa aman.

"Pemerintah terus mengupayakan pencegahan, masyarakat harus patuh dan membiasakan hidup bersih dan sehat, sehingga terwujud rasa aman," ujar Fadeli, Selasa (31/3).

Selain itu, beberapa ruas jalan protokol di Lamongan dan tempat keramaian juga disemprotkan cairan disinfektan oleh petugas.

Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covod 19 Kabupaten Lamongan, Yuhronur Efendi mengatakan, sebanyak 9 armada dari PMK, PDAM, BPBD dan Polres diterjunkan untuk melakukan penyemprotan.

Yuhronur mengimbau kepada masyarakat agar tidak keluar rumah guna untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

Penyiraman dilakukan di empat jalur yaitu Jalur Jalan Raya Lamongan - Babat. Jalan Raya Lamongan - Sugio. Jalan Raya Lamongan - Mantup. Jalan Raya Lamongan - Gresik.

"Upaya ini terus dilakukan jajaran Forkopimda Lamongan untuk mencegah penyebaran virus corona melalui patroli gabungan TNI-Polri dengan gencar memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap di rumah saja dan tidak keluar rumah kecuali untuk urusan sangat penting," pungkasnya. (qom/ian) 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 12 Agustus 2020 20:53 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur panjang sekaligus meningkatkan bentuk pelayanan, KAI Daop 7 Madiun akan mengoperasikan dua KA Brantas, yakni KA 117 dan KA 118 relasi Blitar-Pasar Senen.Manajer Humas PT KAI Dao...
Kamis, 13 Agustus 2020 16:50 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo---Ketika HARIAN BANGSA mengontak untuk membahas pilkada 9 Desember 2020, saya sedang bersungguh-sungguh untuk menyuguhkan argumentasi mengenai krisis pangan yang akan mengancam, apabila negeri ini tidak mampu membang...
Kamis, 13 Agustus 2020 09:55 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...