Gunakan Water Cannon, Forkopimda Lamongan Turun ke Jalan Semprotkan Disinfektan

Gunakan Water Cannon, Forkopimda Lamongan Turun ke Jalan Semprotkan Disinfektan Water Canon milik Polres Lamongan saat menyemprotkan disinfektan ke jalan raya.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Penyemprotan di sejumlah ruas jalan protokol Kota terus dilakukan oleh Forkopimda Kabupaten sebagai upaya untuk pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).

Personel gabungan dari TNI-Polri dan pemerintah daerah melakukan penyemprotan cairan disinfektan dengan menggunakan kendaraan Water Cannon milik Polres .

Bupati , Fadeli mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Selain itu, Fadeli juga mengimbau masyarakat agar mematuhi maklumat yang telah dikeluarkan pemerintah agar melakukan penyemprotan disinfektan di jalan-jalan umum agar masyarakat merasa aman.

"Pemerintah terus mengupayakan pencegahan, masyarakat harus patuh dan membiasakan hidup bersih dan sehat, sehingga terwujud rasa aman," ujar Fadeli, Selasa (31/3).

Selain itu, beberapa ruas jalan protokol di dan tempat keramaian juga disemprotkan cairan disinfektan oleh petugas.

Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covod 19 Kabupaten , Yuhronur Efendi mengatakan, sebanyak 9 armada dari PMK, PDAM, BPBD dan Polres diterjunkan untuk melakukan penyemprotan.

Yuhronur mengimbau kepada masyarakat agar tidak keluar rumah guna untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

Penyiraman dilakukan di empat jalur yaitu Jalur Jalan Raya - Babat. Jalan Raya - Sugio. Jalan Raya - Mantup. Jalan Raya - Gresik.

"Upaya ini terus dilakukan jajaran Forkopimda untuk mencegah penyebaran virus corona melalui patroli gabungan TNI-Polri dengan gencar memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap di rumah saja dan tidak keluar rumah kecuali untuk urusan sangat penting," pungkasnya. (qom/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO