Jumat, 14 Agustus 2020 13:02

Tangkal Corona, Kasatlantas Polres Mojokerto Semprot Mobil antar Kota

Selasa, 31 Maret 2020 14:22 WIB
Editor: .
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Tangkal Corona, Kasatlantas Polres Mojokerto Semprot Mobil antar Kota
Kasatlantas Polres Mojokerto AKP AM Rido Ariefianto, S.I.K. memimpin langsung penyemprotan disinfektan.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Gerakan perang melawan Corona makin mengkumandang. Selasa (31/3) tadi pagi Kasatlantas Polres Mojokerto AKP AM Rido Ariefianto S.I.K. memimpin langsung penyemprotan disinfektan.

Yang menarik, penyemprotan dilakukan di jalur nasional Simpang 5 Kenanten Kabupaten Mojokerto.

Para polisi tersebut meyakini penyemprotan pada mobil yang melintas di jalur nasional tersebut dapat mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Mojokerto.

Menurut AKP Rido, pihaknya melakukan penyemprotan khusus untuk mobil antar kota atau truk yang berawal dari kota-kota besar. Yakni Surabaya, Bali, Malang, Sidoarjo, Jombang, hingga Madiun.

"Kita tahu mobil atau truk berasal dari kota yang mempunyai status pandemi Virus Corona, dan kita hari ini mengantisipasinya dengan semprot disinfektan," jelasnya.

Petugas melakukan penyemprotan ketika lalu lintas menyala merah. Polisi langsung menyemprotkan cairan disinfektan ke pengendara sepeda motor maupun mobil dan angkutan umum.

Pengendara yang sedang melintas di simpang empat Sooko dan Jalan RA Basuni misalnya, disemprot dengan disinfektan ketika mereka sedang berhenti. Kasatlantas berharap, penyemprotan disinfektan ke para pengguna jalan bisa mencegah penyebaran virus Corona.

"Dengan disemprot cairan disinfektan kami berharap bakteri dan virus mati sehingga tidak menyebar ke manusia," katanya.

Aksi ini mendapat sambutan dari para pengguna jalan sejumlah pengendara. Mereka meminta ke petugas untuk menyemprot tubuh dan kendaraan mereka menggunakan cairan pembunuh kuman dan virus tersebut.

Dia menambahkan, penyebaran virus Corona bisa dicegah dengan beberapa langkah bersama. "Mari kita bersama menjaga kebersihan fasilitas umum dan meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat masyarakat," tandasnya. (yep)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 12 Agustus 2020 20:53 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur panjang sekaligus meningkatkan bentuk pelayanan, KAI Daop 7 Madiun akan mengoperasikan dua KA Brantas, yakni KA 117 dan KA 118 relasi Blitar-Pasar Senen.Manajer Humas PT KAI Dao...
Kamis, 13 Agustus 2020 16:50 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo---Ketika HARIAN BANGSA mengontak untuk membahas pilkada 9 Desember 2020, saya sedang bersungguh-sungguh untuk menyuguhkan argumentasi mengenai krisis pangan yang akan mengancam, apabila negeri ini tidak mampu membang...
Kamis, 13 Agustus 2020 09:55 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...