Pasien Positif Covid-19 di Jombang Tidak Diisolasi di Rumah Sakit, Hanya Isolasi Mandiri di Rumah

Pasien Positif Covid-19 di Jombang Tidak Diisolasi di Rumah Sakit, Hanya Isolasi Mandiri di Rumah Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab saat menggelar jumpa pers terkait pasien positif Covid-19. foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Wabah Virus Corona () telah menyebar di berbagai daerah di Indonesia. Bahkan, di Kabupaten sendiri yang beberapa hari lalu dinyatakan sebagai kondisi kabupaten darurat Corona, kini terdapat satu pasien terkonfirmasi positif .

Namun, satu warga Kabupaten yang positif tersebut tidak diisolasi di Rumah Sakit, melainkan hanya melakukan isolasi mandiri di tempat tinggalnya. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati , Hj Mundjidah Wahab, saat gelar jumpa pers di ruang media center pemkab setempat, Senin (30/03/20).

“Untuk kasus terkonfirmasi ini, kondisinya hari ini dalam kondisi sehat. Dan di rumah melakukan isolasi mandiri, setelah dirawat di RSUD ,” ucapnya di hadapan para wartawan.

Mundjidah menegaskan, meskipun pasien terkonfirmasi positif , warga asal Kecamatan ini tidak dirujuk ke Rumah Sakit. Pasien ini hanya menjalankan isolasi mandiri di tempat tinggalnya bersama anggota keluarganya.

“Yang jelas yaitu, yang bersangkutan adalah isolasi mandiri dengan keluarganya sendiri,” tuturnya.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO