Karantina Wilayah Lingkungan Pasien Positif Corona, Wali Kota: Jangan ke Kota Kediri Dulu

Karantina Wilayah Lingkungan Pasien Positif Corona, Wali Kota: Jangan ke Kota Kediri Dulu Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (kanan), saat mengecek persiapan karantina di Perum Permata Jingga.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mulai hari Minggu (29/3) petang, Pemkot Kediri telah memberlakuan karantina wilayah di lingkungan Perumahan Permata Jingga, Kelurahan Tinalan, Kecamatan Pesantren. Lingkungan tersebut merupakan tempat tinggal keluarga dr. Bambang Triyono Putro, pasien yang terkonfirmasi positif .

Melalui unggahan di Instagram story @abdullah_abe, Wali Abdullah Abu Bakar mengumumkan pemberlakuan karantina wilayah bagi lingkungan perumahan pasien terkonfirmasi positif tersebut, mulai Minggu (29/3) petang.

"Warga yang saya hormati, sore ini kita akan melakukan karantina wilayah di Kelurahan Tinalan, tepatnya di Perumahan Permata Jingga," buka Mas Abu dalam unggahannya.

Mas Abu meminta warga untuk bersabar dan tetap tinggal di rumah. "Harap bersabar dan ini nggak ada apa-apa. Saya mesti memastikan bahwa tidak ada yang mondar-mandir ke sana dan keluar masuk. Jadi tetap di rumah saja," harapnya.

Mas Abu juga mohon agar dibantu untuk mengedukasi kepada seluruh masyarakat yang masih bebal. Agar memikirkan keselamatan bersama-sama dengan semuanya yang ada di , maupun yang melintas di .

"Dan saya ingatkan, jangan mudik, jangan pulang kampung, jangan ke dulu ya. Supaya tidak terjadi penularan yang ditimbulkan warga-warga kita atau local transmision," tutup Mas Abu dalam unggahannya.

Sebelumnya, Wali Abdullah Abu Bakar telah mengumumkan bahwa warganya yang tinggal di daerah Tinalan, telah terkonfirmasi positif . Akhirnya diketahui bahwa warga Tinalan yang dimaksud Wali tersebut adalah Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, dr. Bambang Triyono Putro yang tinggal di Perum Permata Jingga, Tinalan, .

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan , Kabupaten Kediri, dr. Ahmad Khotib. Menurut dr. Ahmad Khotib, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri dr. Bambang Triyono Putro dipastikan terkonfirmasi positif .

"Saat ini beliau sedang dirawat secara instensif di RSUD SLG dan dalam keadaan baik. Semoga beliau segera sehat," kata dr. Ahmad Khotib. (uji/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO