Anggap Pemkot Batu Lamban, FRWKB Galang Donasi Cegah Covid-19

Anggap Pemkot Batu Lamban, FRWKB Galang Donasi Cegah Covid-19 Anggota FRWKB siap memerangi Covid-19 di Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Forum Rembug Warga (FRWKB) menggalang dana swadaya untuk merealisasikan penyemprotan disinfektan ke beberapa tempat yang telah dipetakan bersama. Langkah ini dilakukan lantaran FRWKB menilai belum ada langkah nyata dari Pemerintah dalam penanganan dan pencegahan Covid-19.

Rencananya, kegiatan sosial itu bertemakan " Lawan Corona" yang akan dilaksanakan pada Selasa (31/3) pukul 08.00 WIB.

Koordinator FRWKB Sudarno mengatakan, masyarakat butuh tindakan nyata atas apa yang terjadi saat ini. Ia merasa tergugah dan terpanggil menghadapi pandemi Covid-19. Apalagi telah ditetapkan sebagai zona merah setelah salah seorang warganya positif covid-19.

"Jika terus menunggu tindakan nyata dari Pemkot Batu, kami khawatir tak kunjung ada tindakan. Kegiatan tersebut nantinya merupakan wujud dari kesetiakawanan warga masyarakat , untuk bersama-sama saling mencegah penyebaran dari Covid-19," kata Darno sapaan akrabnya, Minggu (29/3).

Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Good Governance Activator Alliance (GGAA) Jawa Timur ini mengungkapkan galang dana yang dilakukan dalam kurun waktu singkat, mulai Jumat (27/3) malam hingga Minggu (29/3), berhasil mengumpulkan dana Rp 25 juta lebih.

"Ini mencerminkan kepedulian dari seluruh element masyarakat , baik dari kalangan umum, tokoh agama, tokoh masyarakat, anggota DPRD, Ormas Pemuda Pancasila, Kadin, pengusaha, pengacara, dan pedagang, serta wartawan untuk saling bersinergi secara bersama-sama," imbuhnya.

Nantinya, skala prioritas penyemprotan yaitu lokasi tempat berkumpulnya massa, di antaranya meliputi Pasar Batu, terminal, halte TMP, Pasar Sanggrahan, Pasar Gentengan, Block Office, kantor DPRD, tempat wisata, pangkalan ojek online, tempat ibadah seperti masjid, klenteng, gereja, dan vihara.

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO