H. Syafiuddin Gelar Penyuluhan Pencengahan Covid-19 dan Bagikan Disinfektan, Masker, Hand Sanitizer

H. Syafiuddin Gelar Penyuluhan Pencengahan Covid-19 dan Bagikan Disinfektan, Masker, Hand Sanitizer Anggota DPR RI H. Syafiuddin Asmoro saat menyerahkan masker dan hand sanitizer kepada salah satu relawan Song Osong Lombung.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - H. Syafiuddin, anggota DPR RI menggelar penyuluhan dan sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) di rumah aspirasi Song Osong Lombung. Penyuluhan ini diikuti puluhan relawannya, Sabtu (28/3/2020).

Syafiuddin mengatakan penyuluhan ini dilakukan lantaran pandemi virus Corona terus meluas dan menginveksi ribuan warga. Ia berharap para relawan Song Osong Lombung yang telah mendapatkan penyuluhan bisa menyampaikan cara pencegahan Covid-19 ke lingkungan sekitar.

Usai penyuluhan, relawan Song Osong Lombung kemudian langsung membagi-bagikan masker, hand sanitizer, serta melakukan penyemprotan zat disinfektan ke beberapa titik di Bangkalan.

Dalam pembagian alat pelindung diri itu, para relawan juga membagikan brosur berisi edukasi bagaimana cara mencegah virus Corona.

"Mengingat buruknya virus Covid-19, sesuai imbauan Presiden Ir. Joko Widodo, masyarakat harus menerapkan social distancing dan physical distancing, serta membatasi diri berkunjung ke tempat keramaian," pesan Syafiuddin yang merupakan politikus PKB ini.

"Masyarakat juga harus menjaga kebersihan dalam upaya pencegahan mewabahnya virus Corona," tambah pria yang akrab disapa Ba Syafi ini.

Adapun penyemprotan disinfektan dilakukan di perumahan Griya Abadi Bangkalan. Menurutnya, baksos ini juga digelar di berbagai titik lainnya, yakni di Pasar Lemah Duwur, Bangkalan Plaza, lampu merah pertigaan Satlantas Halim, terminal Bangkalan, dan Maqbaroh Syaikhona Kholil. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO