Cegah COVID-19, Satlantas Polres Pasuruan Sosialisasi dan Semprotkan Disinfektan pada Pengendara

Cegah COVID-19, Satlantas Polres Pasuruan Sosialisasi dan Semprotkan Disinfektan pada Pengendara Pengendara roda 2 saat disemprot disinfektan oleh petugas Satlantas Polres Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Polres Pasuruan sebagai bagian dari Gugus Tugas Pencegahan pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Pasuruan, terus mengupayakan tindak nyata.

Kali ini, melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas), Polres Pasuruan melaksanakan sosialisasi dan penyemprotan cairan disinfektan pada kendaraan dan sejumlah sarana prasarana di wilayah simpang empat Taman Dayu, Kecamatan Pandaan, Kamis (26/3/2020).

Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Dwi Nugroho mengungkapkan, giat ini sudah terprogram selama masa penanganan COVID-19, yang ditentukan pemerintah pusat. Yakni sepanjang 14 hari. Namun, ia mengatakan masa waktu itu bisa berubah sewaktu-waktu.

“Untuk hari ini, kami melaksanakan penyemprotan pertama di titik strategis. Ada 4 titik yang kami prioritaskan, sementara kita awali di simpang empat Taman Dayu Pandaan,” ungkap Dwi.

Dwi menekankan, sosialisasi berupa imbauan-imbauan ini akan dilakukan setiap hari di lokasi-lokasi jaga. Sosialisasi itu mengampanyekan gerakan hidup sehat, termasuk ‘social distancing’ yang merupakan instruksi utama petinggi negara untuk memutus mata rantai pandemi COVID-19 di tanah air.

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO