Tutup Pembesukan Napi, Lapas Klas II A Pamekasan Pasang Ruang Disinfektan

Tutup Pembesukan Napi, Lapas Klas II A Pamekasan Pasang Ruang Disinfektan Lapas Kelas II A Pamekasan menyediakan ruang disinfektan untuk staf yang keluar masuk.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Untuk mencegah penyebaran virus Corona atau , Lapas Klas IIA Pamekasan menutup pembesukan narapidana untuk sementara waktu. Selain itu, juga menyediakan ruang disinfektan di pintu masuk.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan dan mengikuti imbauan pemerintah, khususnya Kabupaten Pamekasan, dalam upaya mempercepat pemulihan dan memutus mata rantai penyebaran .

Kalapas Klas II A Pamekasan M. Hanafi menjelaskan, nantinya setiap orang yang hendak masuk ke Lapas Pamekasan harus melalui ruang atau bilik disinfektan terlebih dahulu. Pihaknya juga sudah menempatkan cairan antiseptik di sejumlah titik area.

"Setiap keluar masuk lapas, semua staf harus disemprot cairan antiseptik di area pintu, lalu cek kesehatan secara regular, dan melakukan cek suhu badan setiap hari," jelasnya, Kamis (26/03).

Tak hanya menyediakan ruang disinfektan, Lapas Pamekasan setiap dua hari sekali juga melakukan penyemprotan menggunakan cairan antiseptik pada fasilitas umum yang sering dipegang manusia. Seperti pegangan pintu, kran air, pegangan tangga, meja, serta kamar hunian narapidana.

Selama kunjungan di Lapas Pamekasan ditutup, petugas tetap memantau dan melakukan perawatan dan kebersihan terhadap lingkungan lapas. Hanafi juga memastikan setiap petugas lapas dalam kondisi tubuh yang sehat saat bekerja dengan memeriksa suhu tubuh mereka rutin setiap hari.

Para napi juga disuruh berjemur setiap harinya pada pukul 10.00 WIB. Tak lupa, Lapas Pamekasan juga memberikan pembekalan kepada staf lapas perihal dan pencegahannya. (yen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO