Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pacitan Pasang 2 Bilik Sterilisasi di Perbatasan

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pacitan Pasang 2 Bilik Sterilisasi di Perbatasan Pemasangan bilik sterlisasi di perbatasan Donorojo - Batu dan perbatasan Cemeng, Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Tim Gugus Tugas Penanganan memasang dua bilik sterilisasi di perbatasan untuk mencegah penyebaran virus Corona. Hari ini, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Asisten Pemerintahan Umum, beserta Camat dan Komandan Rayon Militer (Danramil) melakukan survei untuk penempatan bilik sterilisasi tersebut.

"Bilik yang di perbatasan Donorojo - Batu untuk sterilisasi warga yang datang dari Solo - Jakarta, dan yang di perbatasan Cemeng untuk mengantisipasi yang dari Yogyakarta," kata Rachmad Dwiyanto, Kepala Diskominfo Kabupaten , Kamis (26/3).

Dengan begitu, di wilayah Barat nantinya sudah ada dua titik untuk menghadang arus penumpang atau lalu lintas orang yang hendak masuk atau keluar .

Nantinya, bilik sterilisasi ini juga akan dikembangkan ke tiga titik perbatasan lainnya. Meliputi Sudimoro, Gemaharjo, dan Jeruk. "BPBD sudah kita koordinasikan dan siap membantu. Untuk kesiapan personel, nanti akan kita siapkan secara terpadu antara satgas, OPD terkait, camat, koramil, polsek, desa, serta para relawan yang akan dikoordinasikan oleh camat setempat," jelasnya.

Selain bilik, juga akan disiapkan tenda bagi para petugas. Nantinya, aktivitas di pos perbatasan meliputi pemeriksaan, pendataan, dan penyemprotan disinfektan bagi para pengendara dan kendaraannya.

"Semua penumpang, kendaraan umum, pribadi dan niaga, serta motor. Kegiatan ini untuk mengantisipasi penularan agar tidak menyebar di . Sekaligus memberikan rasa aman bagi masyarakat yang saat ini ada sebagian yang cemas terhadap kedatangan para pendatang dari luar kota dan luar negeri, utamanya yang berasal dari daerah terpapar ," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO