Cegah Penyebaran Virus Corona, Mabes Wartawan di Sidoarjo Disemprot Disinfektan

Cegah Penyebaran Virus Corona, Mabes Wartawan di Sidoarjo Disemprot Disinfektan

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19), Balai Wartawan di Jalan Raya A. Yani No. 18, , disemprot dengan cairan disinfektan, Selasa (24/3/2020).

Penyemprotan yang dilakukan oleh anggota DPR RI Komisi III, Rahmat Muhajirin ini sebagai upaya membantu pemerintah Kabupaten untuk mengatasi pencegahan virus yang berasal dari Wuhan, China, tersebut.

Rahmat Muhajirin mengatakan, penyemprotan di Balai Wartawan ini dilakukan karena tempat tersebut merupakan lokasi berkumpulnya para wartawan yang setiap harinya mencari informasi terkait Corona.

"Sehingga, bukan tidak mungkin virus tersebut tidak mengancam para awak media. Karena wartawan mobilitasnya sangat tinggi untuk memburu berita. Jadi sangat rentan terkena virus Corona," kata Rahmat Muhajirin.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga menyampaikan kepada masyarakat agar menaati imbauan pemerintah untuk tidak keluar rumah jika tidak terlalu penting dan selalu berperilaku hidup sehat.

"Usahakan semua keluarga berada di rumah. Jangan keluar rumah jika tidak terlalu penting, berperilaku hidup sehat, dan sementara jauhi kerumunan seperti berada di warung dan tempat-tempat keramaian," ungkapnya. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO