Jumat, 03 Juli 2020 02:29

​Sering Dikunjungi Banyak Tamu, Ketua DPRD Tuban Minta Gedung Dewan juga Disemprot Disinfektan

Senin, 23 Maret 2020 22:16 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
​Sering Dikunjungi Banyak Tamu, Ketua DPRD Tuban Minta Gedung Dewan juga Disemprot Disinfektan
Personel Tagana sedang melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Gedung DPRD Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - DPRD Kabupaten Tuban mendorong bupati segara mengambil langkah-langkah antisipatif penyebaran virus corona atau Covid-19 di Tuban.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Tuban, H. M. Miyadi. Ia meminta bupati agar segera melakukan koordinasi Forkompimda untuk meningkatkan penanganan Corona di Tuban. Sedangkan dewan, lanjut Miyadi, sesuai tupoksinya telah siap membahas penganggaran untuk penanganan virus corona.

"Tindakan teknis juga perlu segera dilakukan seperti penyemprotan disinfektan, penyediaan masker, sosialisasi social distancing," ungkap Miyadi, Senin (23/3).

Sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona, ia pun meminta pada Taruna Siaga Bencana atau Tagana melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Gedung DPRD. 

Hal itu dilakukan karena gedung dewan merupakan gedung publik yang setiap hari dikunjungi banyak tamu baik masyarakat dalam maupun luar kota.

"Penyemprotan disinfektan ini sangat perlu dilakukan dalam rangka ikut mencegah sekaligus antisipasi penyebaran virus corona. Diharapkan partisipasi masyarakat untuk tetap waspada karena penyebaran virus corona ini sangat cepat," tuturnya.

"Kewaspadaan juga harus dijaga, terutama di lingkungan keluarga, kantor, dan lingkungan masyarakat yang ada di sekitar. Masyarakat jangan panik, tetap tenang dalam menyikapi virus Corona ini," pesannya.

"Saya berharap penyemprotan disinfektan ini dilakukan di seluruh kantor, baik kantor OPD, kantor masyarakat, rumah penduduk yang padat, Kecamatan, Polsek, Danramil, Puskesmas, serta fasilitas umum," beber politikus asal PKB itu.

Sementara itu, Wakil Kordinator asal Tagana menyatakan hingga saat ini telah melakukan penyemprotan ke-4 kalinya di wilayah Kabupaten Tuban. Penyemprotan ini akan dilaksanakan semaksimal mungkin, baik itu di kantor pemerintahan, fasilitas umum, tempat ibadah, tempat pariwisata, permukiman padat penduduk, dan tempat-tempat lain yang perlu dilakukan penyemprotan. (gun/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Rabu, 01 Juli 2020 09:19 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan al...