Sering Makan Korban, Pengendara Diimbau Waspadai Jalur 'Maut'

Sering Makan Korban, Pengendara Diimbau Waspadai Jalur Salah satu lubang di Jalan Raya Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Kasatlantas Polres Batu AKP Diyana Suci Listyawati mengimbau para pengguna jalan waspada ketika melewati sejumlah ruas jalan di  yang mengalami kerusakan. Pasalnya, tidak sedikit korban yang terjatuh gara-gara menerobos jalan rusak tersebut.

"Saya imbau kepada para pengendara, terutama roda dua agar lebih meningkatkan kewaspadaannya ketika melewati jalur yang penuh lubang. Ini harus diperhatikan karena tidak sedikit yang terjatuh gara-gara mereka tidak waspada," ungkap AKP Diyana, Kamis (19/3).

Ia mengatakan, Unit Laka Satlantas Polres Batu sudah berupaya menandai jalan berlubang tersebut sebagai bentuk preventif terjadinya Laka Lantas. Lebih-lebih bagi mereka yang melintasi jalur tersebut saat malam hari.

Informasi yang dihimpun BANGSAONLINE.com di lapangan, sejumlah ruas jalan yang rusak dan telah menelan korban, antara lain Jalan Rata Tlekung, Jalan Oro-oro Ombo, dan Jalan Ir. Soekarno, Beji.

Ipda Choirul, mantan Kanit Dikyasa Satlantas Polres Batu membenarkan jika banyak jalan di yang sudah rusak. Ia juga menyebut jika Dinas PUPR kewalahan mengatasi kondisi tersebut.

"Persoalan ini sudah kami sampaikan ke teman-teman di instansi terkait. Sepertinya mereka juga kewalahan mengatasi masalah ini, karena kejar-kejaran terus dengan lubang yang terus bermunculan. Ibarat lagunya Rhoma Irama, mereka menutup lubang, tetapi lubang yang baru terbuka," ujar Choirul.

Banyaknya siswa SMA Negeri 2 Batu yang melintasi jalur ini, juga mendorong Waka Sarana dan Prasarana (Sarpras) SMA Negeri 2 Drs. Sumadi mendesak dinas terkait di Pemkot Batu segera membenahi jalan rusak tersebut. Ia khawatir, nantinya bisa menimbulkan korban dari kalangan peserta didik.

"Menurut saya kondisi jalannya sudah sangat parah. Kasihan jika ada anak-anak yang sampai jatuh kalau terus dibiarkan seperti itu," ungkapnya.

Berdasarkan pantauan BANGSAONLINE.com di lokasi, jumlah titik aspal yang terkelupas, termasuk yang berlubang dengan kedalaman tertentu sekitar 50 titik. Untuk sementara, instansi terkait masih memberikan tanda putih dari cat semprot pada titik lubang agar pengendara berhati-hati. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO