Dekatkan Diri ke Masyarakat, Polres Malang Bagi-bagi Nasi Kotak

Dekatkan Diri ke Masyarakat, Polres Malang Bagi-bagi Nasi Kotak Anggota Satlantas Polres Malang saat membagikan nasi kotak kepada abang becak.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Jum’at (13/3) pagi, ketika warga memulai aktivitasnya, Ipda Yulistina Sri Iriana selaku Kanit Dikyasa Satlantas beserta anggotanya turun ke jalan. Bukan untuk mengatur lalu lintas, namun Yulistiana dan anggotanya turun ke jalan untuk memberikan penyuluhan sembari bersedekah dengan memberikan sarapan pagi dalam bentuk nasi kotak kepada kaum duafa.

Ia mengatakan, kegiatan ini bertujuan mendekatkan Polri dengan masyarakat, sekaligus memberikan penyuluhan tata tertib kepada masyarakat agar mematuhi aturan berlalu-lintas.

"Kegiatan ini diharapkan agar dapat terjalin hubungan kedekatan antara Polri dengan masyarakat, sehingga dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat dari segi hukum sekaligus upaya pendekatan secara emosional," tutur Ipda Yulistiana, Jum’at (13/3/20).

"Kegiatan ini akan rutin kami lakukan setiap Jumat, sekadar berbagi makanan dan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tertib berlalu-lintas serta pentingnya menjaga keselamatan di jalan," ujarnya.

Bagi-bagi nasi kotak ini dilaksankan di sekitar dan dilanjutkan ke depan Pasar Kepanjen. Satu per satu nasi kotak diberikan kepada warga, mulai dari bapak-bapak penarik becak, gepeng, pemungut rongsokan, tukang ojek, dan lainnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut mendapat respons positif dari masyarakat. “Alhamdulillah respons warga baik. Mereka merasa senang dengan kehadiran kami,” tambahnya. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penemuan Bayi Laki-Laki di Malang, Ada Bekas Luka Cekikan pada Leher':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO