Pendaftaran Polri di Bangkalan Resmi Dibuka

Pendaftaran Polri di Bangkalan Resmi Dibuka Kompol Abdul Cholik, S.H., Kabagsumda Polres Bangkalan. foto: SUBAIDAH/ BANGSAONLINE

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Kepolisian Republik Indonesia telah resmi membuka pendaftaran anggota , baik dari Akpol, Bintara, dan Tamtama untuk tahun 2020.

Kabagsumda Polres Bangkalan Kompol Abdul Cholik, S.H. saat dikonfirmasi mengatakan, pendaftaran secara online dibuka sejak 7 hingga 23 Maret 2020.

Ia menjamin, pendaftaran dilaksanakan dengan sistem bersih, transparan, akuntabel,  dan humanis. Oleh karenanya, ia meminta kepada calon pendaftar untuk tidak khawatir ataupun mencoba-coba mendaftar kepada orang yang mengaku calo.

"Jangan mudah tertipu dan terkecoh dengan orang lain. Karena yang bisa menentukan lulus tidaknya adalah dari peserta sendiri," ujarnya.

Abdul Cholik mengimbau kepada calon pendaftar untuk mempersiapkan fisik dan kesehatan dengan baik. "Jika disiapkan dengan baik, maka akan diterima dengan baik pula," pesannya.

Dikatakannya bahwa, setelah pendaftar melakukan tahapan online, tahap selanjutnya adalah melakukan registrasi secara manual di Polres Bangkalan.

"Setelah administrasi lengkap dan dinyatakan diterima, seluruh administrasi lengkap, baru berkas akan dikirimkan ke Polda untuk mengikuti tes kelanjutan di Polda, baik dari jasmani dan psikologi dan tertulis," jelasnya.

Ia berharap, bagi pendaftar dari Bangkalan yang dinyatakan lulus bisa kembali bertugas ke Bangkalan. Hal ini dikarenakan, jumlah personel di Bangkalan sangat kurang.

"Namun yang bisa menentukan lulus tidaknya adalah panitia dari pusat. Sedangkan untuk penempatan anggota bergantung dari Polda. Bisa kembali ke polres masing masing atau dioplos di Polres se-Madura," pungkasnya. (ida/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO