Prajurit Koarmada II Serius Mengikuti Sosialisasi Covid-19 oleh Tim RSAL

Prajurit Koarmada II Serius Mengikuti Sosialisasi Covid-19 oleh Tim RSAL

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Covid-19 atau yang terkenal di masyarakat dengan sebutan virus corona, saat ini menjadi momok menakutkan bagi dunia. Namun ternyata ketakutan dan kepanikan tersebut, disebabkan oleh banyak beredarnya informasi yang tidak benar tentang virus yang pertama terungkap di Kota Wuhan, China.

Kepanikan tersebut pastinya juga dirasakan oleh prajurit di , terlebih sudah ada 27 orang di Indonesia yang terjangkit virus corona.

Karenanya, untuk meredam rasa takut dan panik akan Covid-19, RSAL dr. Ramelan menurunkan tim yang terdiri dari dokter, perawat, dan praktisi kesehatan untuk menyosialisasikan tentang virus tersebut, termasuk upaya pencegahannya. Sosialisasi Covid-19 kepada prajurit dan PNS dilaksanakan di Gedung Panti Tjahaya Armada (PTA), pada Rabu (11/3).

Sebelum mengikuti sosialisasi, lebih dulu seluruh prajurit menjalani pengecekan suhu tubuh oleh Tim Kesehatan Diskes . Beruntung, seluruh yang hadir ada dalam kondisi suhu tubuh yang normal.

Usai dibuka oleh Aspers Pangkoarmada II Kolonel Laut (P) Dede Burhanudin mewakili Panglima Laksda TNI Heru Kusmanto, para prajurit mendapat pencerahan tentang Covid-19 dari Letkol Laut (K/W) dr.Indah, Sp.P.

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO