Gubernur Khofifah Serahkan Bantuan Dampak Perselisihan Supporter di Blitar

Gubernur Khofifah Serahkan Bantuan Dampak Perselisihan Supporter di Blitar Kepala Bakesbangpol Jonathan Judianto, didampingi Kabiro Umum Setdaprov Jatim Yanuar Rahmadi menyerahkan bantuan Gubernur Jatim untuk korban dampak perselisihan suporter sepakbola saat semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 di Kota Blitar, belum lama ini. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa telah menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak perselisihan antara suporter Persebaya dan Arema pada saat penyelenggaraan Piala Gubernur yang berlangsung di Kota , beberapa waktu lalu.

Bantuan Gubernur itu direalisasikan pada Senin (2/3). Penyerahannya dihadiri oleh Sekda, Kapolres, serta Dandim Kota ini merupakan realisasi atas kepedulian dan komitmen Gubernur dalam membantu warga terdampak perselisihan antarsuporter.

"Bentuknya bantuan dan bukan merupakan ganti rugi. Agar tidak ada warga yang terlewatkan, kami melakukan verifikasi berulang-ulang, baik oleh Pemkot maupun TAPD Provinsi Jawa Timur," kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Jatim, Jonathan Judianto, Selasa (3/3).

Berbagai pihak mulai dari warga, Pemkot, Kapolres, dan Dandim Kota mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas komitmen dan kepedulian Gubernur khofifah Indar Parawansa.

Jonathan yang mengawal langsung pemberian bantuan bersama Kabiro Umum Setdaprov Jatim, Yanuar Rahmadi mengatakan, nilai bantuan yang diserahkan sebesar Rp 176.736.000 untuk jenis terdampak warung makanan dan minuman, kedai kopi, counter HP, warung bakso, warung buah, apotek, persawahan, sepeda motor dan mobil serta biaya pengobatan.

"Total penerima bantuan sebanyak 63 orang dan ini sudah keseluruhan warga yang terdampak, baik di Kelurahan Kauman, Sukorejo, Tanjungsari serta Pakunden," jelas Jonathan.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO