Bupati Pamekasan Raih The Best on Communication di Ajang Indonesia Visionary Leader (IVL)

Bupati Pamekasan Raih The Best on Communication di Ajang Indonesia Visionary Leader (IVL) Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Akmal Malik menyerahkan plakat Indonesia Visionary Leader kepada Bupati Pamekasan Baddrut Tamam.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Baddrut Tamam kembali meraih penghargaan yang patut dibanggakan oleh masyarakat Kabupaten Pamekasan. Kali ini, orang nomor satu di bumi gerbang salam tersebut meraih The Best on Communication dalam ajang Indonesia Visionary Leader (IVL) angkatan 5 dan 6 tahun 2020 yang digelar SINDO Media.

Penghargaan ini diserahkan Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Akmal Malik kepada Baddrut Tamam pada malam Inagurasi Indonesia Visionary Leader di Lido Lake Resort, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (27/2/2020).

Bukan tanpa alasan bupati meraih penghargaan ini. Tim juri menilai Baddrut Tamam berhasil membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat maupun dengan pihak terkait dalam menjalankan pemerintahan yang baru satu tahun lebih ini.

Adapun tim juri IVL adalah Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Akmal Malik, Rektor Universitas Paramadina Firmanzah, Ketua Pembina Indonesia Institute For Corporate Directorship, serta Direktur Eksekutif The Political Literacy Institute dan Pakar Komunikasi Politik UIN Jakarta Gun Gun Heryanto.

Baddrut Tamam berterima kasih atas penghargaan yang telah diberikan. Ia mengaku bangga dan senang menerima penghargaan ini.

Mantan anggota DPRD Jatim itu selama ini membangun komunikasi dengan rakyatnya melalui hubungan tanpa jarak dengan masyarakat. Seperti menyediakan akses komunikasi langsung kepada bupati melalui nomor handphone. Stiker berisikan nomor handphone bupati tersebut ditempelkan kepada setiap rumah warga.

"Model kepemimpinan masa depan adalah kepemimpinan tanpa jarak. Masyarakat bisa menghubungi sewaktu-waktu menggunakan nomor yang kami sediakan. Saya sendiri kadang berkantor hingga di tingkat kelurahan. Tujuannya untuk mendekat kepada masyarakat. Alhamdulillah dengan cara ini komunikasi dengan warga berjalan baik," kata alumni Fakultas Psikologi UMM ini.

Sementara itu Direktur Jenderal Otonomi daerah Kementerian Dalam Negeri, Akmal Malik mengatakan, penilaian terhadap kepala daerah yang mendapat penghargaan ini bukan tiba-tiba. Semua melalui survei SINDO Media yang selanjutnya dikomunikasikan dengan tim juri.

"Ajang Indonesia Visionary Leader ini diharapkan bisa memberikan hal baik dari pemerintah kepada rakyatnya," pungkas Akmal. (yen/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO