Bangun Pasar Besar Batu, Wali Kota Minta Bantuan Kementerian PUPR

Bangun Pasar Besar Batu, Wali Kota Minta Bantuan Kementerian PUPR Pasar Besar Kota Batu tampak dari depan. Dibutuhkan anggaran Rp 200 miliar lebih untuk merevitalisasi bangunan pasar ini.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko mengakui, Pemkot Batu tak percaya diri membangun sendiri pasar besar Kota Batu yang akan dilaksanakan pertengahan tahun 2021. Pasalnya yang akan digarap itu proyek besar dengan total anggaran mencapai Rp 200 miliar lebih. Itu sebabnya, Pemkot Batu akan minta bantuan Kementerian PUPR untuk menggarap proyek multiyears itu.

"Ya, tahun 2021 kami akan melakukan pelelangan dan sekaligus pembangunannya. Nantinya yang mengerjakan bukan Pemkot Batu. Karena ini proyek besar dan mungkin sama seperti Balai Kota Among Tani, maka kami tidak percaya diri untuk melakukannya sendiri. Kami akan minta bantuan Kementerian PUPR yang lebih berpengalaman untuk itu. Kami tinggal menunggu jadinya dan pedagang bisa menempatinya," ujar Wali Kota Dewanti.

Tahun 2020 ini, Pemerintah Kota Batu tengah menyiapkan semua syarat dokumen yang harus ada. Menurut Dewanti, proyek ini tidak bisa dikerjakan dalam waktu satu tahun, sehingga harus berkelanjutan.

Simak berita selengkapnya ...